oleh

80 Pelajar Bagikan Masker 500 Lembar, Pemkab Kapan?

MAsker
Puluhan pelajar membagikan masker ke pengguna jalan Jahidin, Minggu (31/8/2014).

kupasbengkulu.com – 80 pelajar SMA Kabupaten Bengkulu Selatan, yang tergabung dalam Komonitas Indobarca Bengkulu Selatan, Minggu (31/8/2014), sekitar pukul 16.02 WIB membagikan, 500 lembar masker untuk pengendara yang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) , Jahidin Kota Manna.

”Dana pembelian masker ini hasil dari iuran komunitas Barca Indonesia. Masker ini sengaja kami bagikan dengan warga dan pengendara sepeda motor, yang melintas jalan Jahidin yang penuh debu,” kata Ketua Komujnitas Barca Indonesia, Teguh (17), Minggu (31/8/2014), saat ditemui kupasbengkulu.com.

Ia menjelaskan, pembagian masker tersebut tidak lain hanya untuk mengantisipasi pengendara dan warga setempat dari penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA). Kegiatan tersebut, lanjut dia, juga salah satu Bakti Sosial yang dinilai membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan.

”Jalan jahidin itu setiap hari di lewati ribuan orang. Selain jalan lintas, jalan itu merupakan jalan menuju ke tempat obyek wisata Pantai Pasar Bawah,” jelas Teguh.

Dari pantauan kupasbengkulu.com di lokasi, Minggu (31/8/2014) petang, debu di jalan tersebut berterbangan dari depan gedung DPRD Bengkulu Selatan hingga ke pemukiman warga setempat.

Selain itu, dari dinas terkait dalam mengantisipasi penyakit ISPA belum sama sekali memberikan menyalurkan masker ke warga setempat, terlebih lagi dengan penggguna jalan yang melintas.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − twelve =

News Feed