Kamis, Mei 2, 2024

Kuota PSB Kaur Tak Boleh Ditambah

illustrasi siswa ujian
illustrasi siswa ujian

kupasbengkulu.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur tidak memperbolehkan penambahan Penerimaan Siswa Baru (PSB) hal ini sesuai dengan kuota kesepakatan PSB oleh tiap-tiap sekolah.

Dengan ketentuan demikian Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur M.Jarnawi menerangkan supaya terjadinya pemerataan dan tidak adanya diskriminasi pada pendidikan di Kabupaten Kaur.

Untuk aturan penerimaan PSB sudah jelas dan harus diseleksi dengan ketat. Dan tidak diperbolehkan atau dilarang keras untuk meluluskan siswa yang tidak lulus tes seleksi PSB dengan kata lain penyogokan.

“Untuk penerimaan PSB itu tidak diperboleh sekolah menambah atau melebihi kuota PSB yang telah ditetapkan dan disepakati bersama. Supaya terjadinya pemerataan pendidikan antara negeri dan swasta,” tutur Jarnawi Kamis (26/6/2014).

Diterangkannya dengan demikian tidak adanya perbedaan antara sekolah yang unggul dan banyak diminati dengan sekolah swasta yang dinilai kurang diminati. Semua sekolah itu sama hanya saja tergantung dengan siswanya mau pintar atau tidak dan gurunya yang mengajar dengan sungguh-sungguh sesuai kewajiban seorang pendidik. (mty)

Related

ASKI Bengkulu Lepas 39 Karateka yang Akan Berlaga di Kejurnas

ASKI Bengkulu Lepas 39 Karateka yang Akan Berlaga di...

Progres Pembangunan IPA SPAM Regional Benteng Kobema Capai 50 Persen

Progres Pembangunan IPA SPAM Regional Benteng Kobema Capai 50...

Ini Daftar Peserta JPTP Lebong Lolos Seleksi Administrasi

Ini Daftar Peserta JPTP Lebong Lolos Seleksi Administrasi ...

PKB Sebut Teddy Rahman Kuda Hitam Pilkada Seluma

PKB Sebut Teddy Rahman Kuda Hitam Pilkada Seluma ...

Polres Mukomuko Gelar Nobar Laga Semi Final AFC U-23 Indonesia Versus Uzbekistan

Polres Mukomuko Gelar Nobar Laga Semi Final AFC U-23...