Sabtu, Mei 18, 2024

Kejari Kaur Prioritaskan Proyek Strategis Bermasalah

kaur, kupasbengkulu.com – Banyaknya proyek yang diduga bermasalah di Kabupaten Kaur membuat Kejari harus bertindak lebih tegas lagi.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kaur Iwa Suwiwa Pribawa mengatakan pihaknya akan menegakkan serta memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya.

Sekarang ini diprioritaskan yakni proyek-proyek strategis yang bermasalah. Dan saat ini ada beberapa proyek yang diduga bermasalah telah dilaporkan ke Kejari dan masih ditindaklanjuti.

Untuk lebih detail pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait dalam menginvestigasi proyek-proyek yang bermasalah. Saat ini timnya sedang melakukan pengumpulan data terhadap beberapa proyek tersebut.

Diantaranya adalah melakukan pengecekan terhadap pekerjaan fisik yang dilakukan kontraktor seperti kualitas dan bahan yang digunakan.

Dikatakannya Kejaksaan negeri akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan tidak akan mempersulit laporan warga yang masuk. Dan sejumlah proyek yang bermasalah ini telah menjadi agenda yang akan dikejar dan dipelajari oleh pihaknya.

Salah satu proyek yang diprioritaskan yakni pembangunan jembatan Manullah di Kecamatan Nasal perbatasan dengan Lampung, saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan pengumpulan data.

“Saat ini kita masih melakukan pengumpulan beberapa data. Proyek yang bermasalah segera ditindaklanjuti. Prioritas kita sekarang yaitu proyek-proyek strategis, seperti jembatan, dan jalan,” ungkapnya.(mty)

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...