Selasa, April 30, 2024

Dinas Dukcapil Kepahiang Terbebani Target

Pengukuhan dan pemberhentian dalam jabatan administrator dan kepala sub bagian Dinas Dukcapil Kepahiang.(Foto : Istimewa)

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang seolah terbebani target penerbitan akta kelahiran di 2017. Terget penerbitan akta kelahiran secara nasional, sebesar 85 persen.

“Secara nasional target penerbitan akta kelahiran tahun ini sebesar 85 persen, kita baru mencapai 61 persen, dan itu cukup berat bagi kita,” ungkap Kadis Dukcapil Kepahiang, Nyanyu Elia Hasanah usai menghadiri pengukuhan atau pengangkatan serta pemberhentian dalam jabatan administrator dan jabatan kepala sub bagian Dinas Dukcapil Kepahiang, Kamis (13/04/2017).

Meski demikian, Dinas Dukcapil tetap berupaya secara maksimal dalam mencapai target penerbitan akta kelahiran dengan lebih meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan. Terlebih pejabat terkait di Dinas Dukcapil telah dikukuhkan.

“Kinerja kita tingkatkan, tidak hanya untuk mencapai target penerbitan akta kelahiran saja, tapi juga KIA (Kartu Identitas Anak,red), e-KTP dan lainnya,” ujar Nyanyu.

Sementara, pengukuhan atau pengangkatan pejabat di Dinas Dukcapil yang tepatnya sebanyak 15 orang, berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB di Aula Setda Kepahiang, dilakukan oleh Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati. Dalam pidato sambutannya, Netti mengharapkan agar Dinas Dukcapil lebih meningkatkan kinerja mereka sehingga target yang dibebankan bisa tercapai.

“Tingkatkan kinerja, itu hal utama yang perlu dilakukan dalam mencapai target,” sampai Netti.(slo)

Related

Semangat Warga Makmurkan Masjid Diapresiasi Gubernur Rohidin

Kupas News, Kepahiang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi...

Janda Miliki Anak Sakit di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan peletakan batu pertama...

Polres Kepahiang Tangkap 3 Orang Pengedar Uang Palsu

Kupas News, Kepahiang - Tiga orang tersangka pengedar uang...

1,8 Juta Raib Usai Dijanjikan Jadi Agen Es Krim

Kupas News, Kepahiang – Team Elang Jupi Sat Reskrim...

Palsukan Facebook Sekda Kepahiang, ASN Dimintai Uang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami...