Selasa, Juni 18, 2024

Ada 24 TPS Kategori Sulit di Rejang Lebong

Kupasbengkulu.com– Sebanyak 24 TPS dari total 554 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dikelempokkan dalam kategori sulit, atau lokasi susah dijangkau karena letak geografis wilayah yang berbukit-bukit serta jalan yang belum memadai untuk pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Diketahui 24 titik TPS yang sulit itu ialah di kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Sindang Dataran, Kota Padang, dan Binduriang. dimana kebanyakan lokasi-lokasi TPS yang harus dituju, belum memiliki akses jalan yang bagus, yang tidka bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

“Seperti di Sinar Gunung, Trans Bukit Batu, Warung Pojok, Air Rusa, dimana lokasi menuju TPS desa itu, harus menggunakan kendaraan sepeda motor,” kata Anggota KPU RL Restu Wobowo Kamis (20/3/2014).

Dikatakan Restu Wobowo, mengingat lokasi yang sulit, pendistribusian logistik dan surat suara pada 24 titik TPS sulit itu akan didahulukan, dari pada TPS normal yang ada di seputar kecamatan Curup dan Bermani Ulu raya dan Bermani Ulu.
“Pendistribusian akan kita mulai 25 maret ini, namun untuk surat suara, kita usahakan, hanya bermalam 1 malam di TPS,”  sambung Restu. (One)

Related

Perayaan HUT Rejang Lebong ke-143 Diakhiri Prosesi Adat Pancung Tebu

Kupas News, Rejang Lebong - Prosesi adat Pancung Tebu...

Hari Pertama Kerja, Gubernur Rohidin Berkantor di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan arahan kepada pegawai...

Polisi Tangkap Pria 43 Tahun Kasus Percobaan Pemerkosaan

Kupas News, Rejang Lebong - Aparat kepolisian berhasil mengamankan...

Patroli Presisi Polres Rejang Lebong Sisir Kawasan Rawan Kiriminalitas

Kupas News, Rejang Lebong – Team Patroli Motor Presisi...

Pemkab Rejang Lebong Hibah Lahan untuk Pembangunan RS Bhayangkara

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung saat melakukan penandatangan penyerahan...