oleh

Alat Berat Dinas PU ‘Nyebur’ ke Sungai

Eksavator Merk Yunday Milik Dinas PU Setelah diangkat dari  Sungai Air Manna
Ekskavator hyundai milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan tergelincir ke Sungai Air Manna

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Ekskavator hyundai milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan tergelincir ke Sungai Air Manna, hingga mesin alat berat yang dibeli dengan dana APBD ini terendam air.

Data terhimpun, alat berat itu di sewa salah seorang adik Bupati Bengkulu Selatan Rukman, untuk membuka lahan tambang galian C atau kuari di Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna. Saat sedang menggali material galian C di pinggir sungai, untuk keperluan penimbunan jalan, ekskavator hyundai 220-951 tersebut tergelincir, lalu terjun ke bagian bekas galian material yang diperkirakan sedalam 5 meter.

“Alat berat ekskavator hyundai milik Dinas PU ini kami pinjam pakai dengan cara disewa kepada workshop. Saat mau menggali material batu pasir untuk menimbun jalan menuju kuari inilah alat itu tergelincir ke sungai hingga sebagian mesinnya terendam air. Bukan terbalik ya, tapi tergelincir,” kata Rifai, rekan Rukman, kepada kupasbengkulu.com, dilokasi tambang galian C Kelurahan Gunung Ayu, JUmat (20/3/2015).

Terpisah Kepala bagian Operasi Workshop Dinas PU Bengkulu Selatan, Nirwan, dikonfirmasi mengakui, jika alat berat yang dibeli dengan dana APBD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2013, di pinjam dengan cara disewakan.

“Alat tersebut dikeluarkan dari workshop Selasa, (17/3/2015) baru berjalan sekitar 2 hari, hari Kamis, (19/3/2015) alat ini tergelincir,” ungkap Nirwan.

Dirinya menjelaskan, jika alat berat yang di pakai untuk pembuatan kuari itu tergelincir ke sungai Air Manna itu sudah diangkat dengan beberapa bantuan alat berat milik Perikanan Bengkulu Selatan .

“Saat ini lagi kita keringkan dan oli yang ada pada mesin semuanya sudah kita buang karena sudah bercampur dengan air . Untuk Sementara alat berat ini belum berani kita hidupkan dan kita Masih Menunggu pihak Yundai dari Jakarta,” katanya.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 × 4 =

News Feed