oleh

Antusias 7.669 Warga Teramang Jaya Rayakan Pesta Demokrasi

kupasbengkulu.com – Masyarakat kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu secara tertib dan antusias merayakan pesta demokrasi pemilihan umum presiden periode 2014 – 2019 menentukan nasib dua kubu calon pemimpin negeri ini.

“Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada permasalahan di lapangan. Keadaannya tertib dan aman. Masyarakat juga sangat antusias,” ujar Andi Rismadi, sekretariat Pengawas Pemilu kecamatan (PPK) Teramang Jaya Mukomuko.

Jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 7.669 jiwa, terdiri 12 desa dan kelurahan, yaitu Berangan Mulya, Mandi Angin, Nelan Indah, Pasar Bantal, Nenggalo, Bandar Jaya, Lubuk Selandak, Teramang Jaya, Pondok Baru, Pernyah, Sidomakmur, dan Bunga Tanjung.

Tampak masyarakat berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos jagoannya masing-masing. Proses pemilihan berlangsung tertib. Mereka merayakannya dengan damai dan suka cita. Meski ramai, prosesi pemilihan tampak sangat longgar dan tertib, hingga warga tanpa harus bersusah payah mengantri dan berdesak-desakan.

Di beberapa sudut terlihat para petugas yang sedang duduk-duduk bersantai sambil mengawasi jalannya pemungutan suara. Pemungutan suara dibuka mulai pukul 07.00 – 13.00 WIB. Penghitungan suara akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB.

“Kondisi lapangan sangat aman. Mereka sangat tertib. Walaupun ramai, tapi gak ada berebut mengantri,” pungkas Supriyadi, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Bandar Jaya. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed