oleh

Belasan Tahun dalam Gelap, Warga Ngadu ke Dewan

Perwakilan warga Desa Tanjung Agung Kabupaten Seluma, Selasa (4/2/2014) menyambangi Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.
Perwakilan warga Desa Tanjung Agung Kabupaten Seluma, Selasa (4/2/2014) menyambangi Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Perwakilan warga dari Desa Tanjung Agung Kabupaten Seluma, Selasa (4/2/2014) sekitar pukul 12.31 WIB menyambangi Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu. Kedatangan warga tersebut, terkait kediaman ratusan Kepala Keluarga (KK) belum menikmati aliran listrik belasan tahun.

Kades Tanjung Agung, Rudi Hartono mengatakan, Desa Tanjung Agung hanya berjarak 30 menit dari pusat Pemerintah Kabupaten Seluma. Sementara, belum ada menikmati aliran listrik.

“Desa kami ini desa tua yang sudah di tempati oleh masyarakat sudah puluhan tahun. Mirisnya hingga kini sama sekali tidak menjadi perhatian oleh pemerintah,” kata Rudi, Selasa (4/2/2014).

Rudi mengatakan, tahun lalu pihak PLN setempat telah memasang instalasi listrik di rumah warga. Namun, sejak pemasangan instalasi telah dipasang beberapa tahun lalu. Akibatnya, beberapa instalasi yang terpasang rusak.

“Kami sempat diberikan harapan oleh PLN, dengan dipasangnya instalasi di rumah kami. Namun, sudah lebih dari setahun aliran listrik tak kunjung mengalir,” jelas Rudi.

Semantara itu, anggota Komisi I DPRD Provinsi, Salehen S.Sos, saat menemui perwakilan warga Kabupaten Seluma menjelaskan, dari anggota DPRD Provinsi Bengkulu berupaya untuk merealisasikan permintaan masyarakat tersebut dengan penyampaikan ke pihak PLN terkait.

“Kita akan mengusulkan instalasi yang terpasang dapat terealisasi, dengan tujuan warga disana dapat menikmati aliran listrik,” demikian Salehan.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed