Sabtu, Mei 18, 2024

Bengkulu Utara dapat Tambahan Kuota 1.000 Tabung Gas

Bengkulu Utara, kupasbengkuu.com – Untuk kebutuhan tabung gas Elpiji masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara sudah terpenuhi, tetapi pihak Pemerintah Daerah (Pemda) masih menganggap membutuhkan penambahan.

Tahun 2015 ini mendapatkan tambahan sebanyak 1.000 tabung gas elpiji untuk ukuran 3 kilogram. Hal itu dikatakan Kepala Dinas pertambangan dan Energi Bengkulu Utara Ramadanus melalui Kabid Kelistrikan dan gas Turman, Jumat (09/01/2015) di ruang kerjanya.

”Tahun 2015 ini ada penambahan 1.000 buah tabung gas elpiji untuk 3 kilogram. Penambahan itu untuk menghindari kekurangan stock yang ada,” kata Turman.

Ia menjelaskan, berdasarkan dari jumlah kuota sebelumnya untuk Bengkulu Utara sebanyak 1.370.000 buah. Sementara untuk tahun 2015 ini, ada penambahan sebanyak 1.000 buah tabung. Artinya, jika dibandingkan dengan jumlah tersebut, penambahannya sekitar 0,93 persen.

Selain itu, kata dia, untuk kenaikan harga Harga Eceran Tertinggi (HET), pihak pemda belum memberlakukan hasil rapat yang sudah dilakukan. Artinya, pemerintah daerah masih menungguh surat edaran dari pemrov.

”Sementara ini untuk harga elpiji untuk ukuran 3 kilogram, belum ada kenaikan dari harga sebelumnya. Perubahan harga untuk tahun 2015 ini jelas mengalami kenaikan. Dari hasil rapat yang dilakukan pada tahun yang lalu, tingkatnya tidak terlau tinggi,” demikian Turman.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...