oleh

Berangkat Sekolah, Siswa SMK 1 Mukomuko Senggol Truk

David saat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat
David saat mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat

kupasbengkulu.com – David (18) warga Desa Sidomakmur Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko mengalami peristiwa nahas yakni menabrak bagian samping sebuah truk di salah satu tikungan Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Mukomuko, pada Senin (25/8/2014) pukul 05.30 WIB.

Akibat kejadian itu David mengalami cidera yang cukup parah. Beberapa bagian daging terlepas dari kakinya, hingga terlihat tulang keringnya yang retak. Cidera lain hanya ditemukan luka lecet di beberapa bagian tubuhnya.

Kronologis kejadian, ketika itu David mengendarai sepeda motor hendak menuju sekolahnya SMKN 01 Mukomuko yang berjarak sekitar 50 km. Karena terburu-buru, ia berkendara cukup kencang untuk mengejar waktu.

Namun kejadian nahas menimpanya saat berpapasan dengan sebuah truk. Kendaraannya menyenggol bagian kanan truk tersebut. Akibatnya, ia terpental dan sempat tak sadarkan diri.

“Saya buru-buru ke Mukomuko, sekolah saya jauh,” ujar David, saat sadarkan diri di puskesmas pembantu Bandar Jaya Kabupaten Mukomuko.

Ironisnya, truk yang telah menyenggol korban tersebut tidak bertanggung jawab, bahkan semakin memacu kendaraan dan menghilang.

Samsul (32) yang kebetulan sedang melintas seraya menolong korban.

“Saya baru pulang ngantar adik ke sekolah SMP Penarik. Tadi posisi saya, di belakang mobil truk itu. Terus, saya dengar ada benturan keras sekali,” ujar Samsul.

Para penduduk sekitar segera berdatangan dan membantu mengevakuasi korban. Siswa SMK tersebut segera dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama. Tak lama kemudian keluarga korban pun berdatangan untuk mendampinginya.

“Lukanya cukup parah. Ini harus dirujuk ke RSUD Mukomuko,” ujar Wahyu, salah seorang perawat di puskesmas tersebut. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × four =

News Feed