oleh

BPPTP Provinsi Bengkulu Targetkan 1 Juta Ton Beras

Acara panen Raya di Kabupaten Mukomuko
Acara panen Raya di Kabupaten Mukomuko

kupasbengkulu.com – Balai Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BPPTP) mentargetkan Provinsi Bengkulu menghasilkan satu juta ton padi di tahun 2018.

“BPPTP Provinsi Bengkulu melalui penyuluhan dan pengkajian inovasi pertanian berani mentargetkan satu juta ton beras di tahun 2018,” ujar Dr Rudi Hartono, kepala BPPTP Provinsi Bengkulu.

Pernyataan tersebut dilontarkan saat menghadiri acara temu lahan dan panen raya di Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Majunto, Kabupaten Mukomuko, pada Kamis petang (14/8/2014).

Target tersebut dengan catatan menguikuti metode pertanian sebagaimana yang telah disosialisasikan, yakni penggunaan varietas unggul, rekomulasi teknologi pemupukan, teknik tanam jajar legowo, optimalisasi lahan optimal, dan peningkatan penyuluhan.

 Masyarakat Tirta Mulya merasa puas dengan hasil panen pengkajian 12 hektare lahan persawahan hasil bimbingan BPPTP Provinsi Bengkulu. Varietas yang ditanam adalah jenis invara 2 yang terbukti menghasilkan 2,5 – 3 ton per hektare.

“Harapan kita, inovasi teknologi pertanian ini terus dikembangkan, dan berdampak luas bagi petani-petani yang lain,” tandasnya. (cr2)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen + fifteen =

News Feed