oleh

Bupati Mukomuko Ajukan RSUD Jadi Tipe C+

kupasbengkulu.com – Bupati Mukomuko, Drs. H Ichwan Yunus, CPA, MM, Rabu (19/2/2014) melantik Direktur Utama (Dirut) BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko, dr.H Firdaus Yusuf Rusdhy, MPH yang sebelumnya dijabat Syafriadi, S.KM, M.Kes. Syafriadi sendiri dipercaya sebagai Wakil Direktur.

Pelantikan tersebut salah satu, persyarakat perubahan status BLUD RSUD Mukomuko dari Tipe D menjadi tipe C+ yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta.

”Pelantikan ini salah satu persyaratan untuk perubahan status RS kita ini. Dan Direktur Rumah Sakit harus berasal dari dokter. Dalam waktu dekat ajukan perubahan status RS dari Tipe D ke Tipe C+ akan kita masukkan ke Kemenkes,” kata Ichwan, Rabu (19/2/2014).

Saat ini di RSUD Mukomuko, lanjut Ichwan, sudah memiliki 4 dokter spesialis. Selain itu, dari Pemkab Mukomuko juga telah menyekolahkan 4 dokter spesialis. Sementara kelengkapan peralatan dan perlengkapan medis yang selama ini masih mengalami kekurangan di RSUD. Seperti, alat medis pencuci darah, CT Scan, Radiologi serta alat laboratorium lainnya, secara berangsur akan dilengkapi.

”Semua peralatan medis yang belum ada secara berangsur kita lengkapi, sesuai dengan kebutuhan dalam Rumah Sakit,” pungkas Ichwan.(gie).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed