oleh

Dandim 0408 : Pemilik Kios Dilarang Jual Pupuk Subsidi ke Perkebunan

Dandim 0408 Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putera saat melakukan panen raya di Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan.
Dandim 0408 Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putera saat melakukan panen raya di Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan.

bengkulu selatan, kupasbengkulu.com- Pemilik Kios pupuk dilarang menjual pupuk bersubsidi kepada petani kebun. Hal ini ditegaskan Dandim 0408 Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putera saat panen raya di Desa Penindaian Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan Kamis (19/3/2015).

Dandim 0408 Manna Bengkulu Selatan dihadapan para petani yang tergabung dalam beberapa Kelompok tani dan undangan lainnya yang hadir, mengatakan, bahwa jika mengetahui pemilik kios pupuk yang menjual pupuk kepada petani kebun segera sampaikan kepada Babinsa atau langsung lapor ke markas Kodim 0408 di Jalan Padang Kapuk Kota Manna.

“Kami akan bantu petani, bukan hanya dalam pengawasan pendistribusian pupuk dari distributor hingga kepada kelompok tani penerima saja. Namun faktor penunjang dalam meningkatkan hasil pertanian lainnya, seperti pendistribusian Alat mesin pertanian (Alsintan), irigasi, dan termasuk untuk meningkatkan SDM petani akan kami lakukan,” ujar Dandim.

Rio berharap sekali, pupuk bersubsidi yang dipesan oleh petani berdasarkan RDKK melalui Kios pupuk yang disalurkan kepada petani betul-betul sampai kepada petani.

“Oleh sebab itu Pupuk bersubsidi jangangan sampai dilarikan ke perkebunan,” tegas Rio lagi.

Dandim berharap, nantinya petani bisa menggarap sawah satu tahunnya hingga tiga kali panen, dan hasilnya bisa meningkat dari biasanya.

Pada acara panen raya itu, selain Dandin 0408 Manna beserta Ibu Lia Alin Putera, hadir juga Camat Kedurang Ilir, Sudimawan, perwakilan dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan, perwakilan dari BP4K, Danramil Kapten Inf Idham, Pjs kades Penindiaian, Akhirman, seluruh PPL Kecamatan Kedurang serta ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok tani dan KWT se Kecamatan Kedurang Ilir.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

thirteen − 12 =

News Feed