oleh

Dinihari, Dua Rumah Warga di Curup Terbakar

Rumah Terbakar
Rumah Terbakar

kupasbengkulu.com – Dua unit rumah milik Abdul Jamil (58) dan Mezi Usna (50) warga Komplek Perumahan Nasional Kelurahan Batu Galling, Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong, Selasa (18/2/2014) dinihari pukul 04.00 WIB habis terbakar.

Akibatnya, kedua korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Data terhimpun, diduga api pertama kali berasal dari rumah Abdul Jamil. Api membesar hingga menyambar rumah Mezi Usna yang berada di sebelah rumah jamil. Saat itu, kondisi rumah Abdul Jamil yang dihuni oleh salah satu anaknya tengah kosong.

Kebakaran baru disadari setelah api membesar dan menyambar rumah Mezi. Saat itu, Mezi beserta keluarganya sedang tertidur lelap. Oleh warga setempat api segera di padamkan menggunakan alat seadanya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sayangnya, tidak ada satupun barang – barang berharga milik korban yang berhasil diselamatkan.

“Saya baru tahu saat saya terbangun lantaran merasa udara sangat panas. Saat saya lihat, ternyata sudah ada api. Saya panik dan langsung membangunkan keluarga dan berlari keluar rumah,” ujar Korban.

Dibagian lain, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan PBK RL, Drs Rektor Vande Armada mengatakan, posisi kedua rumah berdempetan. Sehingga, api cepat menjalar dan membesar. “Api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam di lakukan upaya pemadaman. Api pertama kali berasal dari rumah Jamil yang dalam keadaan kosong,” ujar Rektor.

Sementara itu, Kapolres RL, AKBP Edi Suroso SH melalui Kasat Reskrim, AKP Margopo SH membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Petugas kita sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Sementara ini, api diduga  terjadi akibat konsleting listrik. Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” ujar Margopo. (one)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed