DKP Kaur Berikan Bantuan Mesin Solar untuk Nelayan

0
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Untuk mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat pesisir pantai di Kaur Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kaur Ir Yetminson mengatakan segera memberikan bantuan kepada nelayan Kabupaten Kaur berupa mesin solar.

“Tahun 2014 ini kita akan memberikan bantuan berupa mesin solar untuk nelayan. Hal ini untuk mendorong agar hasil tangkapan nelayan pesisir pantai meningkat,” tutur Yetminson.

Yetminson menerangkan untuk jumlah bantuan tersebut belum dipastikan berapa karena program penyaluran bantuan untuk nelayan itu termasuk dalam program tahunan yang dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK). Bantuanpun disalurkan secara bertahap yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Selanjutnya ia menambahkan dengan masih banyaknya nelayan di pesisir pantai daerah Kabupaten Kaur yang membutuhkan mesin perahu solar maka dari itulah tahun 2014 ini nelayan diberi bantuan mesin solar. Meskipun belum seluruhnya mendapat bantuan, DKP akan usahakan untuk anggaran berikutnya.(mty)