oleh

Dua Pemuda Bengkulu Selatan Diringkus

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Ih (43) warga jalan Setia Budi Pasar Manna dan Ia (17) warga Kota Manna ini diciduk polisi, saat sedang menjalankan aktivitasnya sehari–hari sebagai karyawan toko Sinar Pino yang beralamat di Jalan Raja Khalifah Pematang bangau.

Keduanya ditangkap polisi, lantaran diduga menyelundupkan 4 unit kompor gas merk Rinai dan 4 unit alat memasak nasi Majig Com pada tempat keduanya bekerja itu sendiri.

Kejadian ini sudah 4 minggu yang lalu atau satu bulan lewat. Namun baru diketahui oleh bosnya Selasa (17/3/2015). Mengetahui barang jualan di tokonya ada yang hilang, serta curiga kalau yang mencuri 4 unit kompor gas dan majig com itu adalah karyawannya sendiri.

Oleh pemilik toko, lalu seluruh karyawannya dikumpulkan dan untuk mengakui siapa yang mengambil barang–barang itu, kata Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis, S.IK melalui Plh Kasat Reskrim, Iptu. Rizki Akbar, kepada kupasbengkulu.com, Rabu,(18/3/2015).

Setelah semua karyawan dikumpulkan lanjut Rizki, saat ditanyai bos mereka itu, kedua tersangka tidak mengakui perbuatannya dan bahkan menantang bosnya itu untuk melaporkan ke polisi.
Yakin kalau yang mengambil barang itu adalah karyawannya sendiri, merasa tertantang akhirnya pemilik toko Sinar Pino yang biasa di panggil pak Eko ini akhirnya langsung melaporkan kejadian itu dengan mengajak seluruh karyawannya itu ke Mapolres Bengkulu Selatan Selasa, (17/3/2015).

Setelah di-introgasi pihak penyidik Polres Bengkulu Selatan, akhirnya Ih (43) dan Ia (17) mengakui kalau mereka yang mengambil dan menjualkan barang–barang bosnya itu ke salah satu toko pengecer di pasar Ampera Kecamatan Pasar Manna Bengkulu Selatan dengan harga, untuk 4 unit kompor gas Rp 700 ribu dan 4 unit Majig Com juga Rp 700 ribu, uang tersebut dibagi dua oleh keduanya, terang Kasat.

“Ih dan Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan saat ini kami tahan di sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan untuk proses selanjutnya” tutup Rizki Akbar. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 − three =

News Feed