oleh

Dua Pukesmas Bakal Direhap

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bakal melakukan perehapan terhadap dua pukesmas Pembantu, yakni pukesmas Kelurahan Kandang dan Pukesmas Padang Serai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, Dinas kesehatan memilih untuk membangun pukesmas tersebut dikarenakan kondisi daerah yang jauh dari rumah sakit. Sehingga, dari 20 pukesmas yang ada di Bengkulu ini dua darinya bakal dibuat menjadi pukesmas yang sebelumnya non perawatan menjadi pukesmas yang menyediakan rawat inap.

Akan tetapi, rencananya pembangunan tersebut belum di ajukan oleh Dinkes Kota Bengkulu, namun di tahun 2015 Dinkes segera melakukan pengajuan ke Dewan. Dimana nantinya, kedua puskesmas tersebut bakal dikerjakan pada tahun 2016 nantinya.

“Kita akan ajukan dulu ke dewan untuk pembangunan dua pukesmas tersebut dan rencannya tahun ini kita akan ajukan. Untuk dananya sendiri kita ajukan dua-duanya yakni APBD dan pusat tetap kita jalankan keduanya,” kata Herwan Antoni.

Dikatakanya, walaupun pihanya segera melakukan rencana tersebut, untuk penambahan pegawai di Pukesmas belum terpikirkan oleh Dinkes. Tetapi dikatakan Herwan, Dinkes bekerja dengan sebaik mungkin untuk masyrakat.

“Kita semuanya mempunyai tenaga kerja sebanyak 600 orang dan belum ada penambahan, tetapi kita upayakan penambahan kualitas saja,” tutupnya.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 + seventeen =

News Feed