Jumat, Mei 24, 2024

Dua Sahabat Bang Ken Ambil Formulir Pendaftaran Cawagub

Dua Sahabat Bang Ken Ambil Formulir Pendaftaran Cawagub

Thu, 04/18/2024 – 18:10

Miftahul Jazim saat diwawancara awak media, Kamis, 18 April 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Sejak dimulainya secara resmi pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah pada 16 April lalu, DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu di datangi dua sahabat dari senator DPD RI Provinsi Bengkulu, Ahmad Kanedi.

Dua orang yang mengatasnamakan sahabat “Bang Ken” itu mendatangi sekretariat Partai Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah mendorong Ahmad Kanedi menjadi calon wakil gubernur dari partai asuhan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Miftahul Jazim dan Rizal Mirza adalah dua sahabat Bang Ken yang sejak Kamis pagi sudah tiba di sekretariat DPD Partai Demokrat untuk mengambil formulir tersebut. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Sekretaris dari Tim Sembilan penjaringan Pilkada DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu L Sitanggang.

“Saya bersama Rizal Mirza hari ini mendatangi sekretariat DPD Partai Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah mendorong sahabat kami Bang Ken menjadi calon wakil gubernur. Alhamdulillah formulir sudah kita terima,” kata Miftahul Jazim, Kamis (18/04/2024).

Miftahul Jazim mengatakan sebelum dirinya memutuskan akan mengambil formulir tersebut, Ia bersama para sahabat Bang Ken lainnya sudah lebih dulu melakukan musyawarah. Hasilnya mendorong Ahmad Kanedi maju di Pilkada 2024.

“Bang Ken sudah malang melintang dalam dunia politik, peran beliau terhadap pembangunan di Bengkulu cukup besar. Dia pernah menjabat Anggota DPRD Provinsi, Wakil Wali Kota, Wali Kota Bengkulu. Kemudian dua periode Senator atau DPD RI untuk Bengkulu,” ujarnya.

Menurut dia, Bang Ken sangat berpeluang setelah dimodali 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil pemilu 14 Februari lalu. Apalagi, kata dia, Ahmad Kanedi berkoalisi dengan partai PAN yang memiliki jumlah 4 kursi ataupun Gerindra 6 kursi. Maka pencalonan Bang Ken sudah mencukupi untuk syarat minimal 20 persen dari 9 kursi.

“Dalam musyawarah itu, kami dari para sahabat menyepakati mendorong Bang Ken maju pada pilkada 2024 mendatang. Kami optimis apabila Bang Ken dipasangkan dengan partai yang memiliki jumlah kursi terbanyak maka Bang Ken dipastikan bakal menang,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Tim Sembilan penjaringan Pilkada L Sitanggang menyampaikan, sejak 16 April lalu pendaftaran Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota sudah dibuka secara resmi. Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 30 April 2024.

“Sejauh ini yang datang mengambil formulir baru Bang Ken, maka kita harapkan kandidat yang mengambil formulir akan mengembalikannya nanti. Kemudian kami juga memberi kesempatan bagi siapa saja tokoh masyarakat yang ingin maju di Pilkada dan diusung oleh Partai Demokrat Provinsi Benģkulu,” ujar Sitanggang.

Editor: Iman Sp Noya

Kota Bengkulu 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...