oleh

Dua Truck Pengangkut Pasir Teluk Sepang Diamankan, Sopir Dimintai Keterangan

Dua Truck Pengangkut Pasir Teluk Sepang Diamankan, Sopir Dimintai Keterangan
Dua Truck Pengangkut Pasir Teluk Sepang Diamankan, Sopir Dimintai Keterangan

kupasbengkulu.com – Tim Tipiter Dit Reskrimsus Polda Bengkulu setelah melakukan penyelidikan terhadap penambangan pasir di Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu mengamankan dua unit truck pengangkut pasir serta kedua sopirnya berinisial ZA dan WJ serta satu orang penjaga portal berinisial SU dimintai keterangan pada Rabu (18/6/2014) sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat dikonfirmasi Dir Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Sang Mahendra Jaya melalui Kasubdit Tipiter AKBP Sabil Umar membenarkan hal tersebut.

“Ya kita saat ini telah mengamankan dua unit mobil truk yang digunakan untuk mengankut pasir serta dua orang sopir dan  orang satu penjaga portal menjadi saksi,” kata Sabil.

Hingga ditemui di ruangannya pada Kamis (19/6/2014), Sabil menjelaskan anggota Tipiter Dit Reskrimsus Polda Bengkulu telah terjun langsung untuk mengecek kondisi lapangan sekitar bersama ketiga orang saksi tersebut.

“Ya anggota kita sudah terjun ke tambang pasir tersebut, bersama dua orang sopir truck tersebut dan satu orang penjaga portal tembang pasir tersebut,” ujar Sabil.

Dikatakannya, pertambangan tersebut telah lama ditegur oleh pemda Kota Bengkulu namun, teguran tersebut tak didengan oleh pemilik tambang pasir tersebut. Hingga akhir, warga sekita melapor ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan penyelidikan.

“Kalau tambang ini, sudah surat perintah dari pemerintah untuk segera menutup tambang pasir tersebut akan tetapi hal itu tak gubrik pemiliknya,” ucapnya.

Dilanjutkannya, berdasarkan laporan masyarakat ini, tambang tersebut dikenakan pasal UU tetang Pertambangan.

“Kalau ini termasuk UU pertambangan,” tutup Sabil.(cr3)

Rekomendasi