oleh

Dukung Jokowi-JK, Pedagang Gratiskan 2.000 Es Dawet Ayu

pembagian 2.000 es gelas dukung jokowi-JK
pembagian 2.000 es gelas dukung Jokowi-JK

kupasbengkulu.com – Lebih dari 2.000 gelas es dawet ayu Banjarnegara dibagikan gratis di depan pom bensin Betungan Kota Bengkulu, Jumat (27/06/2014) pagi. Bagi-bagi es dawet gratis ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kelompok pedagang es dawet Banjarnegara yang ada di Kota Bengkulu terhadap pasangan Jokowi-JK.

“Puluhan pedagang es dawet ayu Banjarnegara hari ini diturunkan untuk bagi-bagi es dawet gratis. Tujuannya adalah untuk memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 Juli mendatang,” ujar Suprianto, ketua kelompok pedagang es dawet Banjarnegara.

Disebutkan Supri, kelompok pedagang ini beranggotakan lebih dari empat puluh orang yang tinggal di perumnas Betungan. Semua pedagang hari ini sepakat tidak berjualan, mereka disebar ke beberapa titik untuk membagikan es dawet, stiker, serta pin Jokowi-JK.

Sebelum membagikan es dawet, para pedagang serentak membacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-JK. Meski harus membagikan es dawet gratis, namun mereka tak merasa rugi.

“Untuk kepentingan bangsa dan Jokowi-JK kami tidak merasa rugi membagikan es dawet gratis. Biasanya segelas kami jual Rp 5.000. Kami memilih Jokowi-JK karena orangnya jujur, memasyarakat, dan ‘melihat’ orang kecil seperti kami,” ungkapnya lagi.

Tidak hanya itu, para pedagang bertekad untuk melakukan koordinasi dengan pedagang lainnya yang berasal dari pulau Jawa untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-JK.

“Kami akan berkoordinasi dengan sesama pedagang dari Jawa, kalau diperkirakan jumlahnya bisa sampai seribuan. Kami akan kompak mendukung pak Jokowi sebagai presiden,” lanjutnya.

Sementara, tampak masyarakat Bengkulu antusias mendapatkan es dawet ayu Banjarnegara gratis tersebut. (val)

Rekomendasi