oleh

Dukung Yuyun, Putihkan Lapangan Setia Negara

phot
Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com- Dukungan terhadap Yuyun serta Tegaknya penegakan hukum bagi pelaku pemerkosaan terus mengalir.

Kali ini, giliran berbagai komunitas di Rejang Lebong yang menggelar acara bertajuk #Putihkan Rejang Lebong dan #Savekota idaman yang ditujukan untuk mendukung mendiang Yuyun.

Acara yang digelar pada hari Sabtu (7/5/2016) ini, diisi dengan orasi, pembacaan puisi, teatrikal, musik akustik dan doa bersama untuk mendiang Yuyun, dan proses penegakan hukum kasusnya.

“Selain itu, kami memang berjanji untuk menggunakan pakaian serba putih, sesuai dengan tema acara ini,” jelas  Andi Robusta, salah seorang penggagas acara.

Acara ini juga ditujukan untuk membuka mata anak muda di Kabupaten Rejang Lebong, agar lebih peka dengan kejadian yang menimpa mendiang. Sebagai sesama warga Kabupaten Rejang Lebong, tentu mendiang Yuyun juga memiliki hubungan kekeluargaan dengan seluruh anak muda di kabupaten ini.

“Kita juga berharap aparat penegak hukum, memberikan hukuman yang paling pantas untuk para pelaku,” harap Andi.

Pemuda Rejang Lebong yang lain, Fatoni, menyatakan, acara ini menunjukkan kalau pemuda Rejang Lebong peduli dengan mendiang Yuyun. Pemuda Curup siap terus mendoakan dan memberi support pada keluarga mendiang Yuyun, untuk tetap tabah menghadapi kejadian ini.

Disisi lain, Fadli Hermawansyah, mengutuk tindakan para pelaku. Ia juga menyatakan, pemuda di Rejang Lebong tidak boleh lepas dari ideologi Pancasila. Kejadian ini cukup pertama dan terakhir terjadi di Rejang Lebong.

“Tidak semua orang Lembak itu jahat. Jadi jangan takut untuk berkunjung ke Rejang Lebong, juga wilayah Lembak. Kami berharap pihak aparat dan Pemda juga bisa lebih peduli dengan wilayah tersebut, agar tidak terjadi lagi kejahatan A susila,” pungkas Fadli. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed