Sabtu, Mei 28, 2022

Giat Ramadan Ponpes Cahaya Sunnah Gelar Bakti Sosial

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu Utara – Semarak bulan suci Ramadan di Pondok Pesantren Cahaya Sunnah Desa Pagaruyung, Kecamatan Armajaya, Bengkulu Utara diisi dengan penuh khidmat. Ponpes yang memiliki 45 santri ini menggelar berbagai kegiatan keagamaan di lingkungan pesantren.

Pimpinan Yayasan Ponpes Cahaya Sunnah, Uztaz Fatah Yasin mengatakan, sejak berdiri tahun 2019 lalu itensitas kegiatan saat bulan Ramadan selalu meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan biasa. Bulan Ramadan menjadi bulan spesial bagi umat islam, yang tentunya menjadi momentum spesial pula bagi para santri.

“Syukur alhamdullilah, kita dan seluruh umat islam dimanapun berada masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadan, bulan yang penuh keberkahan. Dimana amal dihitung berkali-kali lipat dan dosa diampuni. Mari kita manfaatkan bulan yang penuh hikmah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Ustaz Fatah.

Lanjut Ustaz Fatah, diantara kegiatan bulan Ramadan yang dilakukan hari ini, (Jumat, 15 April 2022) adalah deklarasi tolak paham Radikalisme dan Terorisme, berbagi sembako untuk para santri di lingkungan pesantren, shalat magrib dan buka bersama dengan masyarakat setempat.

Deklarasi anti paham Radikalisme dan Terorisme sengaja digelar sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memerangi paham-paham yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Para santri dan Ustaz saat melaksanakan ibadah shalat di Ponpes Cahaya Sunnah, Foto: Dok
Para santri dan Ustaz saat melaksanakan ibadah shalat di Ponpes Cahaya Sunnah, Foto: Dok

“Rangkaian kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, ketakwaan, dan kesetiakawanan sosial di tengah-tengah masyarakat. Kita tahu bersama saat ini bangsa kita dihadapkan dengan berbagai paham radikal yang mengatasnamakan agama, belum lagi kejahatan terorisme yang terus mendegradasi umat” ujar Ustaz Fatah.

Untuk itu kata Ustaz Fatah, pihaknya berkomitmen penuh untuk menolak dan menentang paham-paham yang bisa merusak kerukunan antar umat beragama dan bangsa dan negara. Pesantren Cahaya Sunnah lebih memilih memberdayakan umat dengan cara-cara yang lebih positif diantaranya melalui kegiatan bakti sosial dan membantu pemerintah mengatasi wabah Covid-19.

“Mari kita bergandengan tangan melawan paham apapun yang bisa merusak tatanan bangsa ini, kita bantu pemerintah melawan paham Radikal dan Aksi teroris. Mari kita wujudkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” kata Ustaz Fatah.

Sementara Tokoh masyarakat Desa Pagaruyung, H. Taher menyebut keberadaan Ponpes Cahaya Sunnah sangat bermanfaat bagi masyarakat. Keberadaan Ponpes Cahaya Sunnah, kata H. Taher sangat membantu anak-anak yang ingin belajar ilmu agama.

“Kami selaku tokoh masyarakat merasa terbantu dengan adanya Ponpes Cahaya Sunnah, untuk itu kami bersama dengan Ponpes Cahaya Sunnah siap untuk mendukung pemerintah melawan paham Radikalisme dan Terorisme yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Mari sama-sama kita bergandengan tangan melawan paham-paham seperti ini dan kita dukungan pemerintah menangani wabah Covid-19, ” kata H. Taher. [*]

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru