Jumat, Januari 28, 2022
Array

GIRIK CIK: Pemimpin Pengkhayal di Negeri Pencopet

Baca selanjutnya

Seorang pengkhayal  merupakan calon orang besar. Pemikiran optimis pasif.  Tentunya bila nasip dan nasab berpihak kepadanya. Banyak pengkhayal  menjadi pemimpin bahkan seorang supir truck.

Dengan khayal, seseorang dapat menemukan sesuatu yang belum ada sangat mungkin terwujud. Bebeda dengan pemikir yang baru menggunakan pemikirannya saat masalah, barang itu sudah ada. Tidak bervantasiria.

Saat seseorang  berkhayal dengan diam atau menceracau dengan ‘muncungnya’, kita yang melihat dapat menduga, apa gambaran yang dipikirkannya. Cukup dengan melihat dimana letak salah satu  tangannya yang dominan.  Bila dominan tangganya berada dagu atau didaerah kepala, tentunya orang itu sedang memikirkan kehidupannya dan visi misinya kedepan.

Bila tangannya dominan ke dalam kain sarung atau pakit celananya, maka waspadalah lawan jenisnya.  Tapi bila dia posisi merebah badan dengan mata terpejam dan tangan tidak fokus, menunjukan khayal  yang lagi dilakukannya juga tidak fokus.

Slip-slip saat dia kaget waktu kita bangunkan, parang bisa menghampiri kita. Apalagi bila saat itu dia mengkhayal saat lagi pusing karena cinta, tak punya uang, pupus nikotinnya dan lainya.

Masalahanya sekarang adalah,   pengkhayal itu ada di negeri pencopet. Pemimpinnya negeri itu juga pencopet, atau paling tidak delegasi dari pencopet sebelumnya.

Nah……Pertanyaannya,  apakah seorang pengkhayal dapat berkhayal, bervisioner, ber-ilustrasi imaginar?  Pemimpin pencopet  tentu berkoar, “Kita lagi menjalankan pembangunan.  Kita sudah aspiratif.  Kita akan buat pembangunan berkala, dan ingat kita adalah sama”, kata dia di depat rakyatnya. Padahal apa yang dikatakan pemimpin pencopet atau delagasinya itu adalah khayal.

Pengkhayal tentunya tak akan bisa berkhayal,  mengambarkan ucapan dan sosok pemimpinnya tadi. Karena Sang Pengkhayal harus waspada, karena dirinya hidup di dunia nyata. Dunia pencopet. “Untungnya ini adanya bukan di Provinsi Bengkulu”. Bila ada, tentu kebalikannya.

 

- Advertisement -

Genap Setahun, Kapolri Usung Semangat Transformasi Polri yang Presisi

Kupas News, Jakarta – Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap menjabat satu tahun menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), hari ini, setelah dilantik oleh...

Pemkot Bengkulu Raih Predikat Standar Kepatuhan Pelayanan Publik

Kupas News, Bengkulu – Ditahun 2021, standar pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali meraih piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman...

Dua dari Tiga Pelaku Curanmor di Seluma Masih Dibawah Umur

Kupas News, Seluma – Tiga orang tersangka berinisial RP (17) , AL (17) dan DH (20) terlibat Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Ketiganya merupakan warga...

Gubernur Rohidin Pastikan Alokasi Dana KUR Sentuh Industri Kecil

Kupas News, Bengkulu – Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan penambahan alokasi kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan melalui Bank Himbara...

Bengkulu Masuk 10 Besar Nasional Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Kupas News, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil mendapatkan predikat Baik dengan perolehan nilai 2,79 di atas Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan nilai...

Terbaru