oleh

Gub Blusukan, Warga Purbasari Kaget

Blusukan
BLUSUKAN : Gubernur Bengkulu secara mendadak blusukan ke salah satu masjid di Kabupaten Seluma Jumat (3/1/2014)

kupasbengkulu.com – Warga Desa Purbosari, Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, kaget bercampur haru mengetahui Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd ‘blusukan’ atau datang secara diam-diam dan menjadi khatib di masjid di wilayah itu.

Kekagetan warga tersebut dibenarkan warga yang lain termasuk kepala desa, karena sebelumnya tidak ada informasi yang menyatakan jika gubernur akan datang ke desa terpencil mereka dan menjadi khatib jumat.

”Kami sangat terharu, bercampur bangga dengan kehadiran bapak secara mendadak (blusukan,red) ini di masjid dan menjadi khotib, tak pernah terfikir, padahal kami pernah tujuh kali ingin bertemu beliau tapi tak pernah ketemu, la sekarang malah datang diam-diam,” kata salah seorang warga setempat Sofyan Hadi, Jumat (3/1/2014).

Gubernur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd, usai melaksanakan shalat Jumat bersama membuka diskusi singkat dengan warga, bahwa memang kedatangannya ke lokasi itu tanpa pemberitahuan dengan alasan tak ingin merepotkan.

”Saya tidak ingin merepotkan semua pihak makanya saya datang mendadak, sekaligus saya mau mengecek apakah pembangunan masjid ini benar-benar dilakukan karena pada 2012 ada tercatat di APBD uang dikeluarkan untuk bangun masjid di sini,” jelas Junaidi.

Selanjutnya, warga lain dalam diskusi singkat juga mengusulkan agar pemerintah memperhatikan jalan desa mereka yang sangat tidak layak dan berlumpur jika hujan.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed