oleh

Gubernur Tinjau Pembangunan Jalan ke Sumsel

Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, meninjau pembangunan Jalan Sukaraja-Padang Capo, yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan, Senin (21/07/2014).
Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, meninjau pembangunan Jalan Sukaraja-Padang Capo, yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan, Senin (21/07/2014).

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah, meninjau pembangunan Jalan Sukaraja-Padang Capo, Kabupaten Seluma yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan, Senin (21/07/2014). Jalan sepanjang 750 meter ini mulai dibangun sejak 1 April 2014 lalu, dan direncanakan selesai dalam 180 hari.

“Awalnya kita mau mengaspal bagian depan jalan, tapi melihat bahwa ketinggian jalan ini tidak mungkin untuk dilalui mobil maka proyek yang di depan kita pindahkan ke sini sehingga masyarakat bisa mengakses jalan ini. Jalan ini sudah tembus ke Sumatera Selatan, sehingga diharapkan dari akses jalan ini akan tumbuh perekonomian dan waktu tempuh lebih singkat,” ujar Junaidi.

Untuk bisa sampai ke lokasi pembangunan tersebut, Junaidi dan rombongan harus melalui medan berat sejauh kurang lebih sepuluh kilometer. Proyek ini bernilai Rp 2.847.095.500, dan dikerjakan oleh PT. Generasi Tujuh Putra Adidaya.

“Awalnya posisi jalan tidak bisa dilewati, tapi jalannya sudah kita rendahkan sehingga mobil bisa lewat sini. Tahapan sejanjutnya akan dilakukan pengerasan jalan, secara bertahap akan dihotmix. Mudah-mudahan proyek ini selesai tepat waktu sehingga secepat mungkin bisa kita manfaatkan,” pungkasnya.(val)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed