Halangi Tugas Pers, Oknum Karyawan BRI Rampas Kamera Wartawan

Karyawan BRI KCP Tais, Dani. perampas kamera wartawan, Kamis, 4 November 2022, Foto: Dok/Alsoni Muktiar
Karyawan BRI KCP Tais, Dani. perampas kamera wartawan, Kamis, 4 November 2022, Foto: Dok/Alsoni Muktiar

Kupas News, Seluma – Peristiwa menghambat tugas pers dialami oleh wartawan RMOL Bengkulu, Alsoni Muktiar yang ditugaskan di wilayah Kabupaten Seluma.

Kejadian itu dialami Alsoni yang berniat meliput antrean nasabah Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tais yang nampak terjadi keributan, Kamis, (03/11)

Diceritakannya Alsoni, kejadian itu berawal saat beberapa nasabah BRI KCP Tais yang sedang mengantre sesuai dengan nomor urut. Tiba-tiba datang 2 orang yang memotong antrean. Kedua orang tersebut langsung dipanggil tanpa mengambil nomor antrean.

Sontak hal tersebut diprotes langsung oleh salah seorang nasabah yang sebelumnya sudah mengantre lama.

“Kenapa dua orang itu secara tiba-tiba saja dapat pelayanan sedangkan kami sudah laka antre tidak juga dipanggil,” ungkap Alsoni menirukan salah seorang nasabah yang protes.

Alsoni yang berada di lokasi langsung mempertanyakan kepada teller bank tersebut kenapa seperti ada yang diprioritaskan.

“Dua orang itu nasabah prioritas kita pak, kalau ingin keterangan lebih jelas silakan langsung ke atasan ya pak,” jawab teller bank ke Alsoni.

Ia kemudian mencoba menghadap ke pimpinan BRI KCP Tais namun oleh satpam diarahkan terlebihdahulu menghadap ke salah satu karyawan bernama Dani.

Saat menghadap Dani itulah Alsoni mendapatkan perlakukan kasar. Handpone miliknya bahkan nyaris dirampas sembari meminta menghapus video rekaman dengan cara memaksa.

“Ia ngaku tidak suka direkam dan meminta saya menghapus video rekaman nadanya sangat kasar” tutur Alsoni.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Editor: Riki Susanto

Artikulli paraprakPembaharuan Izin Usaha di Pantai Panjang Selesai Tahun Ini
Artikulli tjetërGubernur Bengkulu Resmikan Outlet Bencoolen Coffee di Malaysia