oleh

Honor CS Sesuaikan Beban Kerja

 

Dodi
Dodi Martian.

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Menyikapi keluhan honor yang diterima oleh para petugas Cleaning Cervice (CS) di RSUDHD Manna yang diturunkan dari Rp 600 ribu menjadi Rp 500 ribu per-orang per-bulannya ditanggapi oleh anggota DPRD Bengkulu Selatan Dodi Martian.

Menurut Dodi, hendaknya honor yang diberikan kepada Petugas Harian Lepas (PHL) di lingkungan SKPD Kabupaten Bengkulu Selatan itu disesuaikan dengan beban kerja mereka masing-masing. Tanggapan ini disampaikannya kepada kupasbengkulu.com, Rabu (11/3/2015) diruang Komisi 3 DPRD BS.

Dikatakan Dodi, honor para petugas PHL itu hendaklah disesuaikan dengan beban kerja di tempat mereka kerja masing- masing.

”Kan tidak semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini beban kerja tenaga PHL-nya sama. Ada yang berat dan ada yang sedang sedang saja, walaupun sama – sama petugas Cleaning Cervicenya,” ungkap Dodi.

Lanjut Dodi, seperti petugas kebersihan di dinas Kebersihan dan rumah sakit, harusnya dibedakan. Rumah Sakit itu kan sudah otonomi, jadi pihak rumah sakitlah yang bisa menentukan besaran honor yang harus dkeluarkan untuk para petugas kebersihan di RSHD tersebut. Pihak Rumah Sakit bisa melihat sendiri bebeban kerja mereka.

”Kalau menurut direktur rumah sakit beban kerja mereka cukup berat dan mampu membayar lebih dari ketentuan perbup, sah – sah saja,” terang Dodi.

”Silahkan direktur RSUDHD ambil kebijakan, atau kalau memang Perbup itu tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang ini dan banyak pertimbangan – pertimbangan lain bahwa honor para Cs tersebut harus dinaikan, ya usulkan lagi perubahan perbupnya,” tutup Dodi.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen + four =

News Feed