oleh

Hutan Lindung Seluma-Padang Capo Segera Dibabat

Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani
Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti Fitriani

Seluma, kupasbengkulu.com – Rencana pembukaan jalan baru dari Desa Padang Capo, Kabupaten Seluma, menuju Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, berjarak 24 kilometer dibatasi hutan lindung. Kendati demikian pemerintah dua kabupaten ini sepakat untuk membuka jalan penghubung.

“Mereka (Pemkab Empat Lawang) telah menunggu kita. Kita juga sudah ditunggu oleh Kementerian Kehutanan dengan harapan ada anggaran dari provinsi,” kata Wakil Ketua II DPRD Seluma, Okti Fitriani.

Dia mengatakan, sebelumnya pihak legislatif dan eksekutif Pemkab Seluma telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Empat Lawang untuk membicarakan terkait rencana pembangunan jalan tersebut.

“Itu sudah disampaikan saat Musrenbang tingkat provinsi oleh Bappeda, kita berharap provinsi segera menganggarkan,” tandasnya.

Dia mengatakan rencana tersebut juga telah dikoordinasikan ke pihak keamanan sehingga di perbatasan kabupaten akan didirikan pos penjagaan.

“Sudah dikoordinasikan ke polisi dan TNI, akan dibangun pos keamanan di pintu masuk dan keluar kabupaten,” tandasnya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed