oleh

IAIN Bengkulu Miliki 22 Program Studi

iainlogo 1

kupasbengkulu.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu saat ini memiliki sebanyak 22 program studi.

“Saat ini IAIN Bengkulu telah memiliki sekitar 5.000 orang mahasiswa yang menempuh pendidikan di 22 program studi,” kata Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M,M.Ag,MH, Jumat (3/1/2013).

Prof. Sirajuddin menjelaskan, program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Guru Raudathul Athfal, Pendidikan Bahasa Arab serta Tadris Bahasa Inggris tergabung dalam Fakultas Tarbiyah dan Tadris. Program studi Al-Akhwal Al-Syakhsiyyah, Muamalah, Ekonomi Islam, Perbankan Syariah, Zakat dan Wakaf serta Hukum Tata Negara Islam tergabung dalam Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Lalu program studi Akhlak dan Tasawuf, Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Sejarah dan Kebudayaan Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Bimbingan dan Konseling Islam, Komunikasi Penyiaran Islam serta Manajemen Dakwah tergabung dalam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.

Sementara itu, program studi Pendidikan Agama Islam, Ahwal Al-Syakhshiyah (Hukum Islam), Filsafat Agama (Pemikiran Islam), dan Manajemen Pendidikan Islam tergabung dalam Program Pascasarjana (S2).

“Visi IAIN Bengkulu adalah unggul dalam studi keislaman, sains dan kewirausahaan,” tutup Sirajuddin. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed