oleh

Jelang Lebaran Penjualan Motor Bekas Meningkat

Motor Bekas

kupasbengkulu.com- Menjelang lebaran penjualan motor bekas mencapai 50 persen. Hal ini dikemukakan Dadang (34) salah seorang penjual motor bekas yang berada di kawasan Kebun Tebeng Kota Bengkulu

“Pembeli Alhamdulillah semakin banyak sewaktu puasa apalagi menjelang lebaran ini. Karena permintaan yang tinggi sekarang saya justru mengalami kendala untuk mendapatkan barang (motor bekas). Biasanya saya bisa beli banyak motor bekas kalau ada pelelangan, tapi sekarang sedang tidak ada,” ujarnya.

Menurutnya, pembeli motor bekas ini kebanyakan datang dari beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Bapak tiga anak yang telah menjalani usaha jual beli motor bekas sejak tahun 2007 ini menambahkan, bahwa ia bisa mendapat keuntungan mulai dari Rp. 100 ribu hingga Rp. 1 juta dari setiap motor.

Dari keuntungan tersebut dalam sebulan ia bisa meraup keuntungan rata rata Rp. 3,5 juta per bulan, namun terjadi peningkatan saat menjelasng lebaran seperti saat ini yang mencapai Rp. 5 juta lebih.

“Berdasarkan tahun yang sudah sudah, keuntungan menjelang lebaran ini bertambah sekitar dua juta lebih dari bulan biasa. masalah besar kecil keuntungan permotor tergantung dari penawaran pembeli dan jenis motor, tapi biasanya kalau mau lebaran, orang dari daerah jarang penawarannya normal, jadi kita bisa lepas motor dengan keuntungan lumayan juga” pungkasnya.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed