oleh

Jumlah Penduduk Miskin di Binduriang Sedikit

url

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Ada 3.592 keluarga Sangat Miskin (KSM) di seluruh Rejang Lebong yang mengantri akan mengambil dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di beberapa Kantor Pos daerah setempat, Rabu (20/4/2016) lusa.

Bantuan yang diberikan adalah dana PKH gelombang enam, yang sudah mulai dibagikan sejak hari Senin (18/4/2016) lalu. Kabid Sosial, Dinsosnakertrans Rejang Lebong, Kandar Sukandar menyatakan,hari Rabu merupakan hari terakhir penyerahan bantuan tersebut.

“Sebanyak lima kantor pos yang menjadi tempat penyaluran PKH. Untuk hari ini dilakukan di Kantor Pos Blitar dan Padang Ulak Tanding (PUT),” kata Kandar.

Untuk hari terakhir, jumlah penerima dirincikan senilai 286 KSM wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). Kemudian wilayah Kecamatan PUT 457 KSM dan wilayah Kecamatan Sindang Dataran sebanyak 155 KSM.

Sementara itu, seluruh KSM di Rejang Lebong yang menerima bantuan ini adalah senilai 3.592 KK. Jumlah terbanyak berada di Kecamatan PUT dengan total sekitar 618 KSM.

“Paling sedikit justru berada di Binduriang, dimana Kantor Pos Blitar hanya menyalurkan untuk 66 KSM saja,” jelas Kandar.

Jumlah itu berbanding jauh, jika dibanding dengan wilayah Curup, dimana Kantor Pos Curup memberikan dana kepada 220 KSM.

Bantuan untuk ibu hamil dan Balita akan mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta per tahunnya, atau Rp 250 ribu per 3 bulan. Untuk anak SD mendapatkan bantuan Rp 450.000 per tahun, siswa SMP senilai Rp 750.000 per tahun, siswa SMA akan mendapatkan dana PKH senilai Rp 1 juta pertahunnya.

tentunya ditambah dengan bantuan tetap senilai Rp 500.000 per tahunnya. Sedangkan jumlah total dana yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat ke Kabupaten Rejang Lebong terkait penerima dana PKH tersebut sebesar Rp 3.044.087.500. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − fourteen =

News Feed