Kabupaten Induk Jangan Kalah dengan Kabupaten Pemekaran

Baca selanjutnya

3kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan Reskan Efendi Awaludin, memberikan sambutannya pada acara pisah sambut Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan antara Letkol Infantri Safrudin, SIP dengan komandan Kodim yang baru Kol Kav Rio Hendrawan Alin Putera yang sebelumnya bertugas di Batalyon serbu 5 Muara Enim Sumsel.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Reskan E Awaludin, selain mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol Safrudin.

“Mudah-mudahan hubungan silahturahmi kita tidak terputus sampai disini, dan kalau ada kesalahan mohon dimaafkan dan anggaplah biasa saja dan saling memaafkan. Selain hubungan secara kedinasan namun saya menganggap ini juga adalah hubungan kekeluargaan selama di Bengkulu Selatan ini. Dan kepada Komandan Kodim yang baru Kol Kav Rio Hendrawan Alin Putera selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Bengkulu Selatan,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, kepada Komandan Kodim 0408 yang baru yakni Kol Kav. Rio Hendrawan, jalankanlah tugas sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, sehingga diharapkan nantinya agar dapat bekerjasama yang baik untuk membangun daerah Bengkulu Selatan demi kepentingan rakyat.

“Kalaupun nantinya terdapat kekeliruan sabaiknya kita dudukkan dan kita selesaikan bersama, jangan sampai permasalahan itu mengembang,” harap Bupati.

Ditambahkan Bupati, Bengkulu Selatan merupakan kabupaten induk dari pemekaran wilayah, yakni Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur. Namun Kabupaten Bengkulu Selatan wilayahnya paling kecil dibanding dua kabupaten pemekaran yang terbentuk. Walupun lebih kecil, Kabupaten Bengkulu Selatan jangan mau kalah dengan kabupaten pemekaran, baik di sisi pembangunannya maupun Sumber Daya Manusianya, sebab dari dulu Bengkulu Selatan selalu di depan dan selalu nomor satu dalam sisi apapun, makanya pilih nomor satu, kata Bupati Reskan sembari mengingatkan calon Presiden Prabowo Hattaa.

Di lain pihak Kolonel Ivantri Saprudin, SIP, dalam kata perpisahannya, dia mengatakan selama dirinya men jabat komandan kodim 0408, bengkulu selatan aman dan kondusiv, tidak ada gejolak yang bearti, begitu juga hendaknya setelah saya tinggalkan nanti. Di harapkannya juga agar pemkab BS dapat melanjutkan program TMD pada tahun yang akan datang, haraf Safrudin.

Sementara itu, Komandan Kodim 0408 yang baru, Kol Kav Rio Hendrawan Alin Putera, menyampaikan banyak terimakasih kepada pemkab Bengkulu Selatan yang telah menyambut dan menerima kedatangannya untuk bertugas di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Disampaikannya juga, kepada Bapak Bupati Bengkulu Selatan anggaplah saya ini adalah seorang anak, karena kalau dilihat umur saya jauh lebih muda dari Bapak bupati. Namun walaupun lebih mudah secara tugas kenegaraan itu yang pertama kita kedepankan, demi menjaga keamanan rakyat Bengkulu Selatan tentunya tak luput kerjasama dari berbagai lini sektor,” kata Rio.(tom)

- Advertisement -

Gubernur Rohidin Hadiri Musda Pengajian Al-Hidayah

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah hadiri pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Pengajian Al-Hidayah Provinsi Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (4/12)....

Polri Gelar Operasi Kemanusiaan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kupas News, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka...

2 Pelatih Shoto-Kai Bengkulu Raih Penghargaan

Kupas News – Perguruan bela diri Shoto-Kai Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi, namun penghargaan kali ini diberikan kepada 2 orang pelatih. Kedua pelatih Shoto-Kai...

IKA SeMaKu Gelar Musyawarah Besar 8 Desember

Kupas News – Ikatan Keluarga Seluma Manna Kaur (IKA SeMaKu) akan menggelar musyawarah bersama (Mubes) ke-1 pada 8 Desember 2021 mendatang. Forum musyawarah tertinggi...

Miliki Ladang Ganja, Pelaku KDRT Dikenakan Pasal Berlapis

Kupas News – Kepolisian Resor Lebong menggelar konferensi pers atas keberhasilan pengungkapan kasus dugaan Tindak Pidana Narkoba golongan I jenis ganja pada Jum’at, (03/12). Konferensi...

Terbaru