Selasa, Mei 28, 2024

Kades Lunjuk Tuding PT. SIL Tak Beretika

Seluma, kupasbengkulu.com – Kepala Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat Tasmi Jaya, yang berbatasan lansung dengan PT. SIL mengungkapkan, pihak perusahaan PT. SIL tidak beretika karena sering melakukan penangkapan warga desanya tanpa melalui kepala Desa.

“Lokasi terluas perusahaan itu berada di lokasi Desa Lunjuk, tapi saya kecewa dengan tindakan pihak perusahaan yang sering melakukan tindakan tampa berkoordinasi dengan pihak Desa,” kata Tasmi, saat dikunjungi dikediamannya, Rabu (07/01/2015).

Tindakan perusahaan yang otoriter tersebut, kata dia, seperti halnya melaporkan warga Desa Lunjuk ke pihak Kepolisian karena diduga mencuri berondol buah sawit perusahaan.

“Sabtu kemarin ada warga yang dilaporkan ke polisi, karena diduga mencuri berondol sawit milik PT. saya baru tahu setelah ada keluarganya melaporkan kepada saya, kenapa pihak perusahaan tidak memberitahu kepada saya itu kan warga saya,” kesal Tasmi.

Dalam waktu dekat ini, tambah dia, dirinya akan mendatangi perusahaan tersebut untuk meminta agar warga yang dituduh mencuri tersebut dibebaskan.

“Mereka tidak mencuri tapi mencari cacing untuk mancing ikan disekitar perusahan, kalau mau melapor teliti dulu jangan asal tarik,” demikian Tasmi.(cee)

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...