oleh

Kemenag Bengkulu Butuh 200 Penyuluh Agama

kupasbengkulu.com – Kementerian Agama (Kemenag) meminta kuota CPNS baru untuk formasi penyuluh agama sebanyak 3.000 kursi. Hal ini dikarenakan dalam beberapa tahun terakhir ada sekitar 70 ribu penyuluh agama PNS yang pensiun.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, Suardi Abbas, mengatakan pihaknya memerlukan sekitar 200 penyuluh agama. Sejak tahun 2013 Kemenag Bengkulu mengusulkan 1.030 pegawai ke kementerian pusat dan sampai saat ini masih mengacu pada jumlah tersebut dikarenakan sejak tiga tahun terakhir tidak dilakukan penerimaan pegawai.

“Kalau bicara soal kebutuhan Bengkulu, pihak pusat sudah diberitahu paling tidak kita butuh 200-an untuk penyuluh agama. Kita usulkan seperti data tiga tahun terakhir karena kita belum ada penerimaan pegawai,” ujar Suardi, Rabu (01/04/2015).

Suardi mengatakan saat ini sudah ada dana untuk melaksanakan CPNS namun belum tahu daerah mana yang diberikan kuota oleh pusat.

“Karena dana untuk kepanitiannya sudah ada, pengadaan perlengkapannya juga sudah, artinya kita akan melaksanakan penerimaan pegawai,” demikian Suardi. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + nineteen =

News Feed