Selasa, Mei 28, 2024

Kemensos Kucurukan Dana Rp 800 juta untuk KUBE

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Berbagai macam program pemerintah, baik daerah, provinsi hingga pusat untuk mengatasi serta membangun ekonomi masyarakat terangkat derajatnya, harus dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang mempunyai status sosial yang mapan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara Edi Supriyanto, kepada kupasbengkulu.com, Jumat (09/01/2015) di ruang kerjanya.

”Meskipun banyak program pemerintah yang dikucurkan, untuk mengentaskan kemiskinan, tanpa didukung dengan SDM, tidak mungkin akan berjalan sesuai apa yang diharapkan. Peran serta melekat pihak pemerintah itu pasti dan yang paling penting manusia yang dibantu itu harus mampu untuk mengelolah dana itu,” jelas Edi.

Ia manambahkan, tahun 2015 ini untuk Kabupaten Bengkulu Utara, akan mendapatkan kucuran dan dari Kementerian Sosial Pusat sebesar Rp 800 juta. Dana tersebut diperuntukan 40 Koperasi Usaha Bersama (KUBE), yang tersebar dibeberapa kecamatan. Masing-masing KUBE akan mendapatkan Rp 20 juta.

”Dana tersebut akan dikirim melalui rekening KUBE. Peruntukan dana itu sendiri akan dikelolah oleh KUBE dalam bentuk mendirikan usaha yang sifatnya tidak mengelola simpan pinjam,” demikian Edi.(jon)

Related

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Kupas News, Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara melalui...

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja Arga Makmur

Swafoto Bhabinkamtibmas Polres Bengkulu Utara saat melakukan pengamanan Ibadah...

5 Desa di Bengkulu Utara Terima Bantuan dari Polsek Batik Nau

Kapolsek Batik Nau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan di Bengkulu...

Polisi Sita Puluhan Liter Minuman Tuak di Bengkulu Utara

Anggota polsek Lais saat menunjukan hasil sitaan minuman keras...

Bank Indonesia dan Komisi XI DPR RI Sosialisasikan QRIS di Arga Makmur

She Asa Handarzeni saat mengisi materi pada acara kegiatan...