Selasa, Mei 28, 2024

Ketua DPRD Apresiasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri di Mukomuko

Ketua DPRD Apresiasi Persiapan Pengamanan Idul Fitri di Mukomuko

Wed, 04/03/2024 – 16:55

Kupasbengkulu.com – Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini mengapresiasi kesiapsiagaan Aparat Penegak Hukum Polres Mukomuko dalam mengamankan wilayah Mukomuko selama cuti lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah tahun 2024.

“Kesiapsiagaan jajaran Polres Mukomuko ini patut kita apresiasi. Apalagi mereka telah memberikan upaya maksimal demi menjaga keamanan Mukomuko selama cuti Idulfitri 2024,” kata Ali Saftaini, Rabu (03/04/2024).

Dia berpesan kepada jajaran Polres Mukomuko agar menjaga stamina dan kesehatan menjelang lebaran ini. Sehingga hari kemenangan itu bisa dirayakan bersama keluarga dirumah masing-masing. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut menjaga kondusifitas di Mukomuko.

“Jaga stamina dan kesehatan. Terima kasih juga saya ucapkan kepada masyarakat Mukomuko yang telah bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing,” ujar Ketua DPRD.

Kapolres Mukomuko mengatakan berdasarkan amanat Kapolri yang mengatakan bahwa apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Hal ini juga sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri yang berupaya mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan TNI-Polri bersama stakeholder terkait akan terus berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama 13 hari kedepan mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

“Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret sampai 3 April 2024. Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian,” pungkasnya. (ADV/Wanti)

Advertorial 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...