oleh

Khatam Al Quran, 40 Anak Diarak Keliling Kota Naik Becak

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Sebanyak 40 orang anak yang berhasil meng-khatamkan al Quran, Kamis (26/5/2016) diarak keliling kota Curup menggunakan becak.

Keempat puluh anak tersebut merupakan siswa MIN 1 Rejang Lebong yang berhasil mengkhatamkan Al Quran dalam acara yang digelar sekolah tersebut di Masjid Jamik, Curup.

“Setelah anak-anak tersebut berhasil khatam, digelar syukuran dan anak-anak itu diarak keliling kota dengan becak,” kata Kepala Kemenag setempat, M Naseh pada jurnalis.

Naseh menyatakan, kegiatan ini ditujukan untuk membudayakan cinta kepada Alquran sejak dini. Naseh juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut ditahun 2017 mendatang akan ditingkatkan lagi. Bahkan anak-anak tidak hanya akan menggelar doa syukur saja, namun juga akan diwisuda sebagai siswa dan siswi yang khatam Alquran.

“Kalau sekarang ini idenya dari MIN 1 Rejang Lebong, kedepan akan kita minta seluruh MIN yang ada untuk mengutus siswanya yang khatam Alquran untuk diwisuda bersama tingkat Kabupaten,” pungkas Naseh.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed