oleh

Kodim 0409 Bersihkan Material Longsor

K
Kodim 0409 Rejang Lebong bersihkan material longsor.

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Material longsor yang berserakan di badan Jalan Sapta Marga, Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong,  akhirnya dibersihkan jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong.

Sebelumnya, bekas longsor tersebut sudah menutupi setengah badan jalan selama dua minggu terakhir. Akibatnya, selama itu  lalu lintas menjadi terganggu dan dikeluhkan masyarakat setempat.

Kelamaan menunggu BPBD Rejang Lebong yang masih belum melakukan tindakan, akhirnya Kodim 0409 Rejang Lebong turun untuk membersihkan bekas longsor, Senin (25/4/2016).

Berdasarkan keterangan dari Dandim 0409, Letkol Kav Hendra Nuryahya menyatakan,  sebelumnya  longsor tersebut sudah dilaporkan. Hanya saja, pihak BPBD Rejang Lebong menyatakan kalau hal itu tanggungjawab BPBD Provinsi, lantaran terjadi di jalur lintas utama.

“Jumlah personel yang bekerja adalah sebanyak 100 orang,” terang Hendra.

Dalam beberapa jam, material longsor sudah berhasil dibersihkan oleh personel TNI. Pada hari Senin siang, lalu lintas sudah lancar kembali. Hal ini dilakukan  pihaknya, untuk membudayakan gotong royong.

“Kita melihat akhir-akhir ini, budaya gotong royong sudah mulai menghilang,” pungkasnya.

Penulis : Adhyra Irianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed