Beranda POLITIK Kukun Akui Masih Ketua DPD Golkar Bengkulu

Kukun Akui Masih Ketua DPD Golkar Bengkulu

0
Kukun Akui Masih Ketua DPD Golkar Bengkulu
logo Golkar
logo Golkar

kupasbengkulu.com – Menyusul dikeluarkannya putusan sela Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terhadap konflik internal yang terjadi di dalam tubuh Golkar, nyatanya berbuntut panjang hingga kepemimpinan Golkar di daerah.

Sebelumnya, Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti (RM), mengatakan oleh Agung Laksono dirinya dipercaya untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Bengkulu, menggantikan Kurnia Utama (Kukun). Bahkan RM telah menggelar rapat pleno sebanyak dua kali dan menunjuk Plt kepengurusan Golkar hingga ke kabupaten.

Namun, ditemui di lokasi berbeda, Kukun mengatakan hingga saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Bengkulu versi Aburizal Bakrie (ARB). Menurutnya permasalahan ini masih dalam putusan sela di pusat sehingga Partai Golkar dilarang membuat keputusan apapun hingga ada keputusan yang tetap dan mengikat.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak mengakui Plt tersebut. Saya saja tidak tahu Plt-nya yang mana. Permasalahan ini kan belum selesai di pusat. Kalau versi ARB, ketuanya ya saya, saya masih pengurus Golkar,” tegas Kukun, Senin (27/04/2015).

DPD Golkar Bengkulu pun saat ini tengah membuka pendaftaran untuk kandidat Gubernur Bengkulu agar bisa ikut dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015 mendatang. Tampak di depan kantor sekretariat Golkar spanduk pendaftaran dengan masih memajang foto besar ARB sebagai Ketua Umum Golkar. Pendaftaran tersebut dibuka dari tanggal 25 April 2015 hingga 5 Mei 2015.

“Saya tidak mau kita berandai-andai, apakah Golkar nantinya bisa ikut Pilkada serentak atau tidak. Terkait pendaftaran memang sudah ada yang komunikasi untuk mendaftar ke Golkar. Kita tidak ada kubu-kubuan, Golkar tidak akan ribut-ribut soal itu,” tandasnya. (val)