oleh

Layanan Puskesmas Tidak Maksimal Ketua DPRD Gebrak Meja

Pertemuan Kadis Kesehatan dan Direktur RSUDHD di Ruang  Komisi III DPRD BS
Pertemuan Kadis Kesehatan dan Direktur RSUDHD di Ruang Komisi III DPRD BS

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Terkait kedatangan tiga orang kepala desa (Kades) ke kantor DPRD Bengkulu Selatan yang melaporkan tidak maksimalnya pelayanan masyarakat pada puskesmas Pagar Gading Kecamatan Pino Raya Senin, (30/3/2015) kemarin, KEtua DPRD Menggebrak meja.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, marah besar hingga sampai gebrak meja saat pertemuan dengan kepala Dinas Kesehatan Nopianto dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah (RSUDHD) Manna Redwan Arif, di ruang rapat Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Selasa (31/3/2015) siang tadi.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan ini tampak sangat kesal dengan tidak maksimalnya layanan pihak puskesmas Pagar Gading Kecamatan Pino Raya dan RSUDHD Kota Manna.

“Setelah kami melakukan sidak ke RSUD beberapa waktu yang lalu, layanan rumah sakit semakin membaik. Namun setelah pergantian pimpinan puskesmas Pagar Gading dan pimpinan RSUDHD Manna layanan terhadap masyarakat kembali merosot. Kami bukan minta dihormati, tapi hargai kami dewan ini. Jangan hanya bicara serimonial saja kalau betul – betul ingin mensejahtrakan rakyat dan memajukan daerah ini ” kata Yevri sambil menggebrak meja hingga sontak peserta rapat semuanya terdiam.

Kepala Dinas Kesehatan Nopianto di depan para peserta rapat mengatakan, kalau dirinya bukanlah penentu kebijakan. Namun kebijakan itu ada pada atasan.

“Kalau sudah setara eselon, itu kebijakan Sekda dan bupati. Tapi kalau staf biasa masih bisa kami yang mengkoordinir,” ujar Nopianto.

Sementara itu, direktur RSUDHD manna Redwan Arif mengucapkan terimakasih atas apa yang disampaikan ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto.

“Terimakasih pak ketua DPRD mau marah sama kami, apa yang disampaikan pak ketua itu merupakan masukan buat kami. Namun dalam hal ini untuk membangun dan membenahi layanan kesehatan terhadap masyarakat ini hendaknya saling mendukung. Dukungan nyata dari DPRD sangat kami nantikan, seperti kebutuhan – kebutuhan rumah sakit yang menyangkut tenaga dan peralatan kesehatan,” demikian Redwan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

ten − six =

News Feed