oleh

Longsor, Jalan Utama Tanjung Dalam-Tebat Pulau Putus

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Bencana longsor masih belum berhenti menghantui Rejang Lebong. Berdekatan dengan kejadian terseretnya warga Talang Benih hingga tewas, ternyata dititik lain desa Tebat Pulau terjadi longsor.

Kali ini, titik longsor terjadi di jalan penghubung utama Desa Tebat Pulau, Bermani Ulu menuju ke Desa Tanjung Dalam. Akibat kejadian itu, jalan utama tersebut sempat lumpuh hingga beberapa jam.

Beberapa titik longsor ditemui dilokasi kejadian. Bahkan, salah satu titik longsor membuat tiang listrik menjadi rusak. Kejadian itu juga membuat semat adanya pemadaman didaerah itu pada hari Kamis (12/3/2015).

Namun, dengan segera mendapat perbaikan dari pihak PLN. Sedangkan dititik longsor terbesar, material tanah dan pohon benar-benar menutupi seluruh badan jalan.

Diduga, longsor tersebut terjadi pada malam hari, Rabu (11/3/2015). Ratusan kubik tanah tumpah ruah dijalan utama tersebut, disusul puluhan batang yang menutupi jalan. Seorang saksi mata, Arfan (40) menyatakan, ia baru tahu kejadian ini keesokan harinya ketika hendak melintas.

Ia mengakui, lalu lintas sempat macet dan beberapa mobil tidak bisa melewati jalan ini. Bahkan beberapa diantaranya langsung memutar mencari jalan lain yang sangat jauh jaraknya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong akhirnya turun kelokasi sejak Kamis (12/3/2015) pagi. Dikatakan oleh Kasi penanggulangan bencana, Andi Purwanto, setelah melakukan evakuasi beberapa jam, sekarang jalans sudah mulai bisa dilalui. Terhitung, sejak pukul 19.20 WIB, lalu lintas tersebut sudah bisa dilalui kendaraan beroda empat.

“Penanganan darurat longsor di Desa Tebat pulau sudah selesai, jalan sudah bisa dilalui seperti biasa.” terang Andi, sekitar pukul 19.00 WIB.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × four =

News Feed