Maling Besi Jembatan Berkeliaran di Kaur

0
jembatan dua jalur di Kabupaten Kaur
jembatan dua jalur di Kabupaten Kaur

kupasbengkulu.com – Salah satu jembatan dua jalur di berbatasan Desa Pagar Dewa dengan Desa Muara Tetap hingga kini rusak dan berlubang. Dari kerusakan tersebut terlihat lubang besar menganga di tengah jembatan yang belum juga diperbaiki beberapa bagian besi juga ikut raib digondol maling.

Kepala Desa Muara Tetap, Mardi mengatakan ia tidak tahu persis siapa orang yang telah sengaja merusak fasilitas itu dengan memotongi besi-besi tersebut.

“Untuk perusakan besi jembatan itu kami tidak tahu persis, apa itu dilakukan karena kekesalan masyarakat pada dinas terkait atas belum dibenarinya jembatan tersebut atau sengaja dilakukan untuk besi tersebut dijual,” tuturnya Kamis (15-4-2014).

Ditambahkannya kerusakan jembatan ini sudah lima bulan lebih dan sampai hari ini belum juga diperbaiki. Akibatnya masyarakat hanya melalui satu jembatan saja. Dan memasang rambu jalan supaya pengendara tidak melintasi jembatan yang rusak tersebut. Karena lubang jembatan membahayakan pengendara yang melintas.

“Jalan menuju jembatan masih ditutup dengan drum sebagai rambu jalan supaya masyarakat tisak melewati jalan yang rusak dan membahayakan nyawa pengendara,” tutupnya. (mty)