Selasa, Mei 28, 2024

Maling Motor Beraksi di Malam Natal

Korban pencurian menunjukkan lokasi parkir sepeda motor miliknya sebelum digasak maling.(foto : rendra)
Korban pencurian menunjukkan lokasi parkir sepeda motor miliknya sebelum digasak maling.(foto : rendra)

lebong, kupasbengkulu.com – Aksi para pelaku pencurian kendaraan bermotor di Lebong kian meresahkan. Bayangkan saja, sepeda motor dinas milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pun digasak pada saat malam perayaan natal, Kamis (25/12/2014) dini hari tadi.

Motor Honda New Megapro dengan nomor polisi BD 2757 HY hilang saat diparkir di garasi rumah PNS bernama Eko Mareja di Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen. Kejadian tersebut baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB saat Eko yang bekerja sebagai PPL merasa heran melihat motor yang diparkirnya semalam tidak ada, padahal kunci motor masiha ada.

“Saya tadi malam keluar jam 9.00 pergi ke rumah anggota dewan di Kampung Muara Aman, setelah itu saya pergi ke Tabeak Kauk karena dapat SMS dari teman. Sekitar pukul 1:40 saya pulang, tapi sebelum kerumah saya sempat ngobrol dengan tetangga. Karena lapar, akhirnya saya putuskan pulang kerumah, motor seperti biasa saya masukkan ke garasi dan setang sudah saya kunci,” jelas Eko.

Dalam garasi tersebut, terdapat dua buah mobil dan tiga sepeda motor. Memang, pintu pagar garasi terbuat dari besi dan terkunci namun pelaku berhasil menjebol pagar sebelah yang terbuat dari bambu yang memang sudah lapuk.

“Pagi ini sekitar pukul 8.00 saya melihat motor sudah tidak ada, tapi kuncinya masih diatas meja. Jadi saya tanya kepada istri saya, tapi dirinya juga tidak tahu. Setelah itu saya baru sadar motor sudah hilang digondol maling,” ungkapnya.

Pelaku diduga juga akan membawa motor dinas milik ayahnya dengan nomor polisi BD 2687 HY tipe Yamaha Mio J. Karena kunci motor sudah dalam keadaan rusak, namun setang motor masih dalam keadaan terkunci. Kejadian ini masih dalam penyelidikan polisi.(spi)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...