oleh

“Menghilang” Saat Pileg, Oknum Polisi Dikurung

Oknum anggota Polres saat mengikuti sidang

kupasbengkulu.com – Anggota kesatuan Sabhara Polres Bengkulu Selatan, Briptu Edo Bayu (30) harus merasakan ruang tahanan Polres Bengkulu Selatan, gara-gara menghilang (Meninggalkan tugas,red) pada pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April lalu.

Dalam sidang indisipliner yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Burhanudin Selasa (15/7/2014) di aula Mapolres Bengkulu Selatan memutuskan menghukum Edo dengan kurungan 14 hari dan penundaan pangkat 1 periode (6 bulan).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Abdul Muis, S.IK melalui Kasi Humas Bripka Sudarminto, mengatakan, sidang disiplin pada anggota Sabhara Polres Bengkulu Selatan atas nama Briptu Edo Bayu dilakukan, karena Edo tidak menjalankan kewajiban atau melalaikan tugasnya, terutama saat masa siaga 1 Pileg 9 April lalu.

“Edo sering meninggalkan tugasnya selama 30 hari. Dan baru 5 bulan ini pindah dari Polres Kaur ke Polres Bengkulu Selatan. Kesalahan fatal Edo ini, saat semua anggota lainnya sibuk melakukan pengaman pada Pileg lalu, dia (Edo) sering tidak terlihat. Sebelumnya Edo sudah diberi teguran tapi tidak juga jera,” beber Sudarminto.

Lanjut Sudarminto, sanksi indisipliner yang diberikan pada Edo ini akan berlaku untuk anggota Polres lainnya. Tujuannya untuk menegakkan disiplin anggota dan Polres berkomitmen sekecil apapun kesalahan yang dilakukan anggotanya pasti akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Hukuman tidak hanya bagi masyarakat umum, anggota polri tidak ada bedanya di mata hukum. Sudah sering Polres Bengkulu Selatan menyidang disiplinkan anggota, baik yang menyangkut pidana ataupun disiplin anggota. Bahkan sudah sampai pernah melaksanakan putusan PTDH.

“Dengan adanya sidang ini, semua pimpinan sidang berharap untuk menjadi contoh bagi anggota yang lain untuk tidak coba-coba membuat pelanggaran sekecil apapun,” pungkas Sudarminto.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed