Minggu, Juli 3, 2022

Menikmati Keindahan Danau Sambil Makan Ikan Segar Disini Tempatnya

Baca selanjutnya

Danau Suro

kupasbengkulu.com – Dari sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang, sekiranya Danau Musi Indah menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kita kunjungi. Danau Musi Indah yang terdapat di desa Suro Ilir kecamatan Ujan Mas ini, dibangun oleh pemerintahan daerah setempat dengan konsep agrowisata yang menonjolkan pertanian dan perikanan.

Didukung dengan keindahan alam dan kesegaran daging ikan milik sejumlah kelompok pembudidaya ikan, dijamin pengunjung akan terkesan dan selalu merindukan untuk kembali berkunjung ke danau yang terbentuk setelah dibendung PLTA Musi sejak tahun 2006 lalu.

Untuk menikmati keindahan alam dan kelezatan daging ikan segar yang ditawarkan dari objek wisata unggulannya Kabupaten Kepahiang tersebut, tentunya tidak perlu menguras banyak biasa. Terlebih untuk menuju kelokasi ini dapat ditempuh dengan semua jenis kendaraan.

Jaraknya pun tergolong dekat, dari Bengkulu diperkirakan sekitar 35 KM dan Kota Kepahiang hanya 8 KM saja. Singkatnya untuk berkunjung dari kota Bengkulu ke lokasi agrowisata ini, sekitar 43 KM.

Setibanya kita dikawasan objek wisata yang dikelola dengan baik oleh Pemda Kepahiang ini, kita akan langsung disambut dengan hamparan danau yang cukup luas, berdindingkan sebuah bukit bak pagar pembatas antara Kabupaten Kepahiang dengan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Budidaya ikan

Jika kita arahkan pandangan kita sedikit ke sisi danau yang terdapat sebuah pondok ditengah-tengahnya, kita akan mendapatkan senyum manis dari penghuninya. Keramahan itu, tak lain dari pihak kelompok pembudidaya ikan kerambah jaring apung yang siap memandu kita untuk lebih jauh mengenal tentang danau musi indah maupun tentang jenis usaha yang dikelola oleh mereka berdasarkan atas bantuan dari pemerintahan daerah setempat yang tak lain adalah Pemda Kepahiang.

Sedikit membahas tentang pengelolaan danau ini, direncanakan oleh pihak Dinas Perhubungan Komunikasi, Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata (Hubkominfobudpar) Kabupaten Kepahiang, untuk melakukan peningkatan bangunan penunjang yang bertujuan untuk memanjakan setiap pengunjung (Wisatawan).

“Danau Musi Indah sudah merupakan objek wisata unggulan Kabupaten Kepahiang selain dari perkebunan teh dan beberapa objek wisata lainnya. Lantaran itu, diperlukan terus pembenahan yang ditujukan untuk memanjakan pengunjung supaya betahan berada di danau musi indah,” ujar Kabid Pariwisata, A Syartoni.(cr11)

Minat Investor Tidak Berpengaruh Saat Bitcoin Turun

JAKARTA - Turunnya harga aset kripto saat ini tak mempengaruhi minat investor untuk melakukan investasi kripto ini. Bahkan jumlah investor kripto terus tumbuh pada...

Benturan Keras Sebabkan Tewasnya Pelajar di Bendungan Nakai

Kupas News, Bengkulu Utara - Salah seorang pelajar tewas tenggelam saat mandi di Bendungan Sungai Air Nakai Desa Batu Raja, Bengkulu Utara, Kamis, (30/06)...

Polres Bengkulu Utara Berhasil Tangkap Pemuda TO Kasus Narkoba

Kupas News, Bengkulu Utara - Satres Narkoba Polres Bengkulu Utara kembali ungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu di...

Rosjonsyah Minta Pemerintah Desa Miliki Skala Prioritas

Kupas News, Kota BengkuluĀ - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah membuka acara peningkatan kapasitas kepala Desa dan ketua BPD se Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan...

Rakor Gubernur se-Sumatera 2022 Soroti Harga Sawit

  Kupas News, Pekanbaru - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur se-Sumatra 2022 menyoroti persoalan harga kelapa sawit yang...

Terbaru