Sabtu, Mei 28, 2022

Nur Aida Resmi Jabat Ketua Perempuan Bangsa Provinsi Bengkulu Periode 2022-2027

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – DPW Perempuan Bangsa (PB) merupakan sayap dan tulang punggung dari besarnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Oleh karenanya, para kader perempuan hebat yang lahir dari PB PKB sejatinya mampu melahirkan kader yang berkarakter dalam kancah politik nasional.

Ini dikatakan langsung oleh Sekretaris DPP PB Ela Siti Nurmaya usai menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Perempuan Bangsa Provinsi Bengkulu, di Hotel Latansa Kota Bengkulu, Minggu, (06/03).

“Muswil ini dalam rangka merapatkan barisan dari kesiapan perempuan di Provinsi Bengkulu yang akan berjuang dalam perpolitikan nasional. Perempuan Bangsa ini juga sebagai ajang menyaring kader politik perempuan yang berkarakter, militan dan semangat memperjuangkan kebangkitan umat,” kata Ela.

Lalu, Ela menambahkan pihaknya merasa bangga terhadap pejuang hebat (perempuan bangsa) yang ada di provinsi Bengkulu. Kata dia, agenda regenerasi yang berlangsung kurun waktu 5 tahun sekali ini berjalan tersesuaikan dan terkoordinir dengan sangat baik.

“Perempuan Bangsa adalah badan otonom yang menaungi perempuan PKB. Adanya Muswil ini mampu memperkokoh status perempuan dalam dunia politik. PB yang beranggotakan puluhan perempuan-perempuan tangguh dari 9 kabupaten 1 kota di Bengkulu,” sebutnya.

Lebih lanjut, Ela menyatakan bahwa perempuan-perempuan aktif di kader PB ini merupakan jalan jihad. Sebab, kata dia, etos kerja dalam PB ini selalu mengedepankan ikhtiar yang kemudian satu sama lain saling berpikir mewujudkan kesatuan bukan perpecahan. Terkhusus saling mendukung sesama perempuan.

“Harapannya semoga kader-kader PB Provinsi Bengkulu mampu muncul di permukaan politik dengan kesiapan yang tangguh serta memiliki semangat juang dan ikhtiar yang besar, terutama saling bahu membahu terhadap perempuan bangsa lainnya,” harapnya.

Tak hanya disini, Ela Siti Nurmaya juga mengucapkan selamat kepada Nur Aida yang terpilih menjabat Ketua DPW PB Provinsi Bengkulu periode 2022-2027. Dirinya berharap terpilihnya ketua PB yang baru ini mampu membawa angin segar untuk seluruh kader-kader dan anggota-anggota perempuan bangsa yang ada di Bengkulu.

“Selamat atas terpilihnya Nur Aida menjadi ketua PB Provinsi Bengkulu masa bakti 2022-2027. Semoga kedepannya kinerja ketua yang baru ini mampu mencetak kader pemimpin perempuan terbaik, baik di tingkat daerah hingga nasional,” ucapnya.

Sementara, Ketua terpilih Nur Aida mengakui Perempuan Bangsa memiliki pengaruh atas perolehan suara di PKB. Menurutnya, beberapa kader perempuan memiliki militansi yang lebih ketimbang laki-laki. Sehingga subtansi ini yang disebut tulang punggung dari besarnya partai KB.

“Saya minta kepada segenap perempuan yang tergabung di PB ini untuk kita bersama-sama bergerak. Mengedepankan ikhtiar dan semangat berjuang dalam konteks kerja partai juga patuh terhadap regulasi yang ada. Sehingga segala event politik di tahun 2024 mendatang bisa dimenangkan, baik pemilu legislatif, pilpres dan Pemilu Kepala Daerah serentak,” demikian Ketua PB Provinsi Bengkulu Nur Aida.

Editor: Riki Susanto

Batal Tata DDTS, Dispar Kota Tetap Lakukan Pembinaan

Kupas News, Kota Bengkulu - Kendati batal menata kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) karena terkendala beberapa peraturan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui...

Gubernur Rohidin Lantik Pj Bupati Bengkulu Tengah

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rabu, (25/5) secara resmi melantik Heryandi Roni sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), di Balai...

Disdukcapil Dukung Program Penyederhanaan Administrasi Berbasis Data Kependudukan

Kupas News, Kota Bengkulu – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tengah mengupayakan wacana pemberlakuan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam KTP menjadi Nomor Pokok Wajib...

Dahri Iskandar: Jangan Tunggangi Kepentingan Politik Soal Pembebasan 40 Petani

Kupas News, Mukomuko – Kapolres Mukomuko membebaskan 40 orang tersangka dalam kasus pencurian kelapa sawit milik PT Daria Dharma Pratama (DDP). Penyelesaian kasus ini...

Gandeng Bank Bengkulu, BPKD Launching Aplikasi e-Retribusi

Kupas News, Bengkulu – Bekerjasama dengan Bank Bengkulu, Badan Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Selasa, secara resmi melakukan launching Aplikasi e-Retribusi...

Terbaru