oleh

Oleh-oleh Khas Kaur, Keripik Buah Aneka Rasa

Outlet keripik buah aneka rasa di Kabupaten Kaur.
Outlet keripik buah aneka rasa di Kabupaten Kaur.

kupasbengkulu.com – Jika anda ke Kabupaten Kaur, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh keripik buah aneka rasa untuk keluarga anda di rumah.

Keripik buah ini berasal dari nangka, sawo, salak, singkong, dan pisang, dikemas dalam aneka rasa, diantaranya rasa melon, rasa balado, rasa strawbery, rasa cokelat, rasa daging sapi, dan aneka rasa lainnya.

Pengrajin keripik buah asal Kabupaten Kaur, Popi Sumantri, SP, mengungkapkan, untuk pembuatan keripik pisang ini terlebih dahulu dikupas dan dibersihkan kemudian diiris sesuai dengan ukuran yang ditentukan.

Setelah itu, lanjut dia, baru digoreng dan didinginkan, kemudian baru dilakukan proses pembumbuan.

“Untuk menggoreng keripik pisang itu, digoreng seperti biasa dengan menggunakan kuali atau kompor. Setelah digoreng itu didinginkan kemudian dilanjutkan dengan proses pembumbuan. Setelah itu dibungkus dan siap dipasarkan,” beber Popi.

Kalau anda sudah berada di Kabupaten Kaur, mudah untuk mencari tempat penjualan keripik buah ini. Karena usaha milik Popi ini berada di pinggir jalan, Desa Suka Bandung depan Kantor Camat Kaur Selatan, Kabupaten Kaur. Jika anda penasaran, datangi outlet penjualan ini, rasakan sensasi keripik pisang aneka rasa ini.

Apalagi, kata Popi, selain digemari masyarakat keripik pisang buatannya dengan harga terjangkau.

“Sehingga banyak juga pembeli dari luar daerah, menjadikan keripik saya untuk oleh-oleh,” terangnya.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed