oleh

Pemda Lebong Berharap pada Legislator dan Senator asal Bengkulu

Para wakil rakyat DP Provinsi Bengkulu.
Para wakil rakyat DP Provinsi Bengkulu.

Lebong, Kupasbengkulu.com– Ada yang menarik ketika anggota DPR RI, dr Anarulita dan DPD RI Riri Damayanti melakukan penjaringan aspirasi di Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas PU Lebong, Ir Eddy Ramlan meminta agar Legislator dan Senator asal Bengkulu memperjuangkan perubahan status jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lebong, menjadi jalan nasional.

Dari seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Lebong yang tidak memiliki jalan nasional. Ini menyebabkan biaya perbaikan jalan sangat minim. Untuk itu dirinya menaruh harapan kepada keduanya, agar dapat memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Saat ini, pelebaran jalan provinsi dari Muara Aman hingga tes sudah sulit dilakukan, karena pemukiman warga sangat rapat ke badan jalan. Terobosannya, Dinas PU sudah membuka badan jalan dari Kelurahan Tanjung Agung-Danau Liang, yang nantinya menjadi jalan poros kabupaten yang terhubung dengan Air Dingin.

Kendalanya pada pembangunan jembatan yang panjangnya mencapai 100 meter, dan membutuhkan dana mencapai Rp 88 Miliar,” kata Eddy, Senin (9/5/2016).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas pertambangan dan ESDM, Bambang ASB meminta, agar dapat difasilitasi pemerintah daerah dengan pihak kementrian, sehingga dapat langsung menyampaikan permasalahan yang dialami kabupaten.

“Kalau proposal sudah banyak yang disampaikan, namun belum ada respon. Untuk itu, kedepan kami meminta agar dapat difasilitasi langsung ke Kementrian,” kata Bambang.

Sementara itu, Anarulita menanggapi kedua aspirasi yang sudah disampaikan. Dirinya siap memperjuangkan usulan tersebut.

Terkait denga aspirasi yang sudah disampaikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lebong melalui kepala dinas, Anarulita mengungkapkan, pihaknya akan memperjuangkan usulan tersebut. Usulan agar pihak Pemda Lebong dapat difasilitasi, dirinya akan menyampaikan kepada Kementrian pada saat adanya pertemuan nanti.

“Proposal yang sudah diajukan, sementara kita tampung dan akan kita perjuangkan. Nah, jika nanti ada pertemuan dengan pihak Kementrian, saya akan langsung menyampaikan bahwa Pemda Lebong ingin melakukan pertemuan,” pungkas Anarulita.

Penulis : Rendra Sutanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed