Sabtu, Mei 18, 2024

Pemilihan Duta Wisata Kaur 2014, Wujudkan Generasi Berkualitas

putriii
Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kaur yang digelar di Gedung Seni Taman Bineka

Kaur, kupasbengkulu.com – Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kaur yang digelar di Gedung Seni Taman Bineka, Kamis (18/12/2014) terlihat 20 finalis tampil dengan memikat perhatian.

Pemilihan duta wisata ini bertujuan untuk melestarikan budaya daerah, sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan putra-putri daerah. Dengan diadakannya ajang ini diharapkan dapat memiliki kedisiplinan, dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu pemerintah daerahnya dalam mempromosikan keanekaragaman kebudayaan daerah Kabupaten Kaur.

“Pemilihan duta wisata ini dilakukan rutin setiap tahun. Dengan tujuan untuk melestarikan budaya daerah, sekaligus sarana pengembangan potensi bakat, kreativitas, dan kecerdasan putra-putri daerah. Duta wisata harus mampu mempromosikan wisata daerahnya dan menjaga kebudayaan serta wisata itu sendiri,” ungkap Kepala Disparinkreapora Kabupaten Kaur Dihan Bastari melalui Kabid Pariwisata Exa Ferorenggi, Kamis (18/12/2014).

Dikatakan Renggi sapaan akrabnya, pemilihan ini dilakukan sejak Senin (15/12/2014) dengan 36 peserta. Hari ini terdapat 20 finalis yang masih bersaing menunjukan kemampuan mereka untuk menjadi pemenang duta wisata Kaur 2014.

Dari 20 finalis tersebut lanjut Renggi akan diambil pemenang 3 pasang (putra-putri) yakni juara satu, dua dan tiga. Serta satu orang pemenang favorit.

Diterangkannya, untuk penilaian pemenang yaitu diberikan kesempatan kepada peserta untuk mempromosikan diri mereka dengan membuktikan bahwa mereka punya kemampuan dan layak untuk menjadi duta wisata, yakni melalui pengetahuan umum, pengetahuan sejarah dan kebudayaan, pariwisata, public speaking, etika perilaku, penguasaan bahasa dan pengembangan diri.

“Dengan diadakannya ajang ini kami berharap terwujudnya generasi yang berkualitas, santun, serta berperan aktif dalam melestarikan dan promosi wisata. Selain itu diharapkan duta wisata dapat membawa perubahan dalam pribadi dan tingkah laku para generasi muda, dan lebih mencintai budanya dan wisata daerah ini,” tutup Renggi. (mty)

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...