oleh

Penjual Toples Kue Lebaran Mulai Menjamur

Toples kue lebaran
Toples kue lebaran

kupasbengkulu.com- Belum seminggu bulan penuh berkah ini kita rasakan, tapi segala pernak pernik hari kemenangan mulai bermunculan. Salah satu yang tidak pernah ketinggalan meramaikan suasana hari raya adalah kue kering yang tersimpan apik dalam aneka toples cantik.

Para penjual toples di Pasar Minggu dan Jalan KZ. Abidin I tak mau ketinggalan, mereka mulai ramai menjajahkan dagangannya, ada yang merupakan pedagang toples musiman adapula yang kesehariannya memang menjual perabotan rumah tangga.

Salah satu penjual toples kue lebaran, Dede mengaku, telah berjualan bahkan sejak dua minggu sebelum ramadhan.

“Kita sudah jualan toples kue lebaran sejak 2012, karena hasilnya memuaskan kita lanjut terus tiap puasa. sengaja kita jual sejak sebelum puasa biar lebih banyak habis, karena kan pedagang lain biasanya baru jual pas seminggu puasa seperti sekarang,” katanya.

Toples yang dijajakan oleh para pedagang ini menyediakan aneka ukuran, bentuk dan tipe. Harganya pun beragam, disesuaikan dengan model dan bahan toples.

“Kita jual paling murah 3 toples Rp. 50 ribu dan paling mahal 5 toples Rp. 300 ribu,” ujar Dede.

Dia juga menambahkan, bahwa toples yang paling banyak diminati adalah toples dengan harga 3 buah Rp. 100 ribu, karena toples jenis ini modelnya bagus dan harganya terjangkau.

“Biasanya kita sampai kewalahan itu ketika seminggu sebelum lebaran kalau sekarang belum terlalu tapi sudah lumayan” tutupnya.

Tips untuk yang ingin membeli toples, harga di sini bisa miring asal pintar menawar. Selain itu periksalah toples yang kamu minati dengan cermat sebelum membelinya, untuk menghindari cacat kecil seperti retak pada tutup dan goresan yang biasa terjadi pada toples.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed